Kamis, 20 Juni 2024

316 Siswa MTs Negeri Pematangsiantar Wisuda Tahfiz

Neti Herawati - Senin, 20 Mei 2024 13:44 WIB
316 Siswa MTs Negeri Pematangsiantar Wisuda Tahfiz
Ist
Kepala Madrasah Nurhayati SPd. (kanan atas) saat menyampaikan sambutannya, Pengurus PWI Kota Pematangsianțar (kiri atas) foto hasil karya siswa untuk donasi Palestina.
P.Siantar, MPOL -Sebanyak 316 siswa/i dilepas Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Pematangsiantar dalam kegiatan wisuda Tahfiz dan pentas seni (Pensi) kelas IX do Auditorium Universitas Simalungun ( USI) , Senin (20/5/2024).

Baca Juga:
Generasi Qur'ani yang siap melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Dalam kesempatan tersebut, siswa/i didampingi orangtua merasa haru dan bangga bisa menyelesaikan pendidikan selama 3 tahun di MTsN dibawah kepemimpinan Nurhayati SPd.

Kepala Madrasah (Kamad) Nurhayati SPd. sangat berterima kasih kepada seluruh orangtua siswa/i, telah mempercayakan MTsN Pematangsiantar sebagai Madrasah tempat anak anak belajar menuntut ilmu, baik ilmu agama dan ilmu pengetahuan umum.

"Terimakasih kepada seluruh orangtua, guru dan pegawai yang telah mensukseskan acara wisuda Tahfiz dan Pensi siswa/i kelas IX," ujarnya.

Kepada seluruh siswa/i yang diwisuda kata Nurhayati, janganlah merasa bangga telah menjadi yang terbaik tapi keberhasilan hari ini menjadi motivasi bagi siswa/i untuk lebih berpacu dalam menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

"Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya dengan tetap Berakhlaqul Karimah. Ilmu tanpa agama akan sia sia, jadilah generasi bangsa yang berilmu dan berakhlak mulia," katanya.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani diwakili Kepala Dinas Pendidikan Hamdani Lubis sangat mengapresiasi acara wisuda Tahfizh dan Pensi siswa/i MTsN Pematangsiantar.

Salah satu cara menjaga keaslian Al-Qur'an kata Susanti dengan cara menghafalnya. Dapat menumbuhkan kecerdasan spiritual untuk ketentraman jiwa, dan kedekatan kepada Allah SWT.

Wisuda Tahfizh yang dimeriahkan dengan Pensi menjadi salah satu tanda animo anak anak untuk menghafal Al-Qur'an semakin baik dan meningkat. Komitmen untuk senantiasa melakukan pembinaan terhadap generasi muda yang akan menjadi sumber daya insani yang cerdas dan berkualitas.

"Hal ini sejalan dengan salah satu misi Pemko Pematangsiantar yang menguatkan kehidupan masyarakatnya yang sehat, sejahtera, humanis, agamais, dan beradab dengan menghargai local wisdom dan keheterogenan yang berkualitas gina mewujudkan Pematangsiantar Sehat Sejahtera Berkualitas," katanya.

Pemko Pematangsiantar kata Susanti, siap menjalin kerjasama, bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk dengan lembaga pendidikan seperti MTsN khususnya dalam upaya meningkatkan kualitas SDM di bidang keagamaan.

Hadir pada acara tersebut, Kadisdik Pematangsiantar Dani lubis, Ketua Komite, Kamad MAN Siantar Lintong Sirait, Pengurus PWI Kota Pematangsianțar, para orangtua siswa/i, serta undangan lainnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kemerdekaan Palestina Saya Kira Terlalu Panjang  Setidak-tidaknya Perlu Action
Peperangan Palestina dengan Israel yang Makin Membara
Indonesia Perlu Dorong Isu Kemanusiaan sebagai Langkah Pendekatan Baru dalam Perjuangkan Kemerdekaan Palestina
Dunia Islam Diharapkan Dukung Aksi Solidaritas Pro Palestina Mahasiswa di AS
komentar
beritaTerbaru