Jumat, 14 Juni 2024

Hari Raya Waisak, Perguruan Buddha Jayanti Labuhanbatu Gelar Karnaval

Abi Ridwan - Kamis, 23 Mei 2024 18:21 WIB
Hari Raya Waisak, Perguruan Buddha Jayanti Labuhanbatu Gelar Karnaval
Peserta karnaval yang diikuti para pelajar.
Labuhanbatu, MPOL - Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 BE yang jatuh pada Kamis, 23 Mei 2024 ratusan siswa/i Perguruan Buddhis Jayanti, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara menggelar karnaval.

Baca Juga:
Ratusan peserta karnaval itu dilepas dari depan Perguruan Budhis Jayanti, bergerak menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Abdurrahman, Jalan Cut Nyak Dhien, Jalan MH Thamrin, kembali ke Jalan Gatot Subroto dan bubar di Komplek Perguruan Budhis Jayanti.

Kepada Wartawan, Fie Kim selaku Ketua Majelis Buddhayana Indonesia (MBI) Labuhanbatu mengatakan,kegiatan karnaval selain digelar pada siang hari malam hari juga akan dilaksanakan.

"Untuk malam kegiatan karnaval dalam bentuk pawai lilin, dengan peserta yang lebih luas.Karnaval malam, akan diikuti ummat budha, bersama pengurus dan anggota dari Yayasan Vihara Buddha Jayanti, Wanita Buddhis Indonesia (WBI), Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI), Persaudaraan Muda-Mudi Vihara Buddha Jayanti (PMVBJ),"Kata Fie Kim.

Adapun Kegiatan karnaval siang hari, diikuti pelajar dari tingkat taman kanak-kanak (tk), sekolah dasar (sd), sekolah menengah pertama (smp), sekolah menegah atas (sma), juga terlihat sejumlah guru, para orangtua yang mendampingi mutid-muridnya.

Selain itu terlihat pula sejumlah pemuka agama (banthe), pengurus yayasan, pengurus Majelis Budhayana Indonesia (MBI), dan beberapa tokoh umat buddha lainnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Forkopimda Labuhanbatu Lepas Pawai Lilin Hari Raya Waisak
Di Hari Raya Waisak, 13 Orang Narapidana Lapas Klas IIA P.Siantar Beragama Buddha Dapat Remisi
389 Warga Binaan Beragama Buddha di Sumut Peroleh Remisi Waisak 2024
komentar
beritaTerbaru