Rabu, 24 Juli 2024

PT Untung Graha Sejahtera Bangun Hotel Bintang 4, Tropical Essence Samosir Villa & Resort

Herbin Sinaga - Kamis, 13 Juni 2024 15:39 WIB
PT Untung Graha Sejahtera Bangun Hotel Bintang 4, Tropical Essence Samosir Villa & Resort
Ist
Direktur PT Untung Graham Sejahtera Simpson Wijaya, Bupati Samosir Vandiko T Gultom dan Manajemen melakukan Groundbreaking pembangunan Tropical Essence Villa dan Resort di Tuktuk, Simanindo Kabupaten Samosir.
Samosir, MPOL-Melihat pesatnya perkembangan dan pembangunan sektor pariwisata di kawasan Danau Toba yang merupakan salah satu objek wisata alam Sumatera Utara, dengan bangga PT. Untung Graha Sejahtera mengumumkan pembangunan Tropical Essence Samosir Villa & Resort, yang berlokasi di Sosor Galung, Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Baca Juga:

Peletakan batu pertama atau groundbreaking ceremony untuk pembangunan hotel bintang empat ini, dihadiri langsung Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST bersama rombongan, Forkopimda yang diwakili, Corporate General Manager PT. Untung Graha Sejahtera, Agung Wahyu Nugroho, Direktur Utama PT. Untung Graha Sejahtera, Simpson Wijaya, Josmar Naibaho dan masyarakat sekitar, Kamis, (13/6/2024).

Pembangunan Tropical Essence Samosir Villa & Resort ditandai dengan acara simbolis peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom, ST bersama Agung Wahyu Nugroho selaku Corporate General Manager serta jajaran, tokoh masyarakat setempat, muspida dan jajaran direksi.

Corporate General Manager PT. Untung Graha Sejahtera, Agung Wahyu Nugroho dalam paparannya mengatakan, terletak di pulau Samosir yang indah, Tropical Essence Samosir Villa & Resort terdiri dari delapan lantai, dengan 102 kamar dan enam villa yang dilengkapi dengan tiga kamar tidur yang menghadap ke Danau Toba.

"Desain resort ini terinspirasi dari arsitektur tradisional Sumatera Utara yang ditata ulang menjadi lebih modern. Orientasi bangunannya sendiri didesain dengan bukaan besar yang menghadap ke area sekitar sehingga membingkai pemandangan indah Danau Toba dan sekitarnya," ujar Corporate General Manager PT. Untung Graha Sejahtera, Agung Wahyu Nugroho.

Dijelaskan, resort ini sendiri terdiri dari: Lantai dasar/1 berupa area drop off, ruang komersial dan dermaga. Lantai dua yakni lobby, cafe, open deck untuk acara, kolam renang, taman bermain dan restaurant.

Lantai tiga berupa fasilitas seperti spa, ruang pertemuan, gym. Lantai empat hingga tujuh yang diisi dengan kamar tamu hotel, suite, dan villa. Lantai delapan/rooftop diperuntukkan bagi Presidential Villa dan rooftop bar yang menghadap pemandangan indah Pulau Samosir. "Secara pendekatan design, resort ini dirancang agar dapat menyatu dengan lingkungan sekitarnya," tambahnya.

Agung menuturkan, konsep area yang luas yang disertai dengan ruang terbuka yang cukup besar memungkinkan untuk terjadinya sirkulasi udara dan pencahayaan yang baik di seluruh area bangunan.

Sirip-sirip dan balkon-balkon yang ditempatkan di sekitaran area bangunan untuk memaksimalkan efek bayangan untuk interior ruangan serta mengurangi hawa panas yang masuk ke dalam bangunan. Konsep resort ini juga menggunakan material-material lokal terbaik untuk menjamin kenyamanan pengguna di dalam bangunan.

"Kehadiran Tropical Essence Samosir Villa & Resort yang bergerak di bidang perhotelan ini, diharapkan dapat menjadi salah satu icon penunjang wisatawan Sumatera Utara terutama wisata Danau Toba yang menawarkan pelayanan dan kenyamanan yang terbaik bagi para pengunjung," tuturnya.

Pembangunan hotel ini diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2025 mendatang. "Besar harapan kami Tropical Essence Samosir Villa & Resort dapat diterima oleh masyarakat serta dapat menjadi pilihan utama sebagai penginapan untuk para wisatawan dari dalam maupun luar negeri," pungkas Corporate General Manager PT. Untung Graha Sejahtera, Agung Wahyu Nugroho.

Sementara itu, Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada PT. Untung Graha Sejahtera yang sudah berkenan berinvestasi hotel di Kabupaten Samosir.

Vandiko mengatakan Samosir memiliki kekayaan adat, budaya dan keindahan alam yang menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun internasional. Pemerintah Kabupaten Samosir melakukan berbagai upaya untuk tetap berbenah dalam menyambut wisatawan, dengan pembukaan objek wisata baru, dan mendorong investor untuk membangun hotel yang representatif.

Menurut Bupati, kehadiran Tropical Essence Samosir Villa & Resort ini akan semakin menarik minat wisatawan nusantara maupun mancanegara. "Atas nama Pemerintah dan masyarakat, saya berharap pembangunan Tropical Essence Samosir Villa & Resort ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktu," pungkas Vandiko Timotius Gultom.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru