Rabu, 24 Juli 2024

MPW Pemuda Pancasila Sumut Kurban 10 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H

Rini Sinik - Selasa, 18 Juni 2024 12:34 WIB
MPW Pemuda Pancasila Sumut Kurban 10 Ekor Sapi di Idul Adha 1445 H
Deli Serdang, MPOL - Merayakan Idul Adha 1445 H, Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan pemotongan hewan kurban, tujuh ekor sapi di Masjid Al-Musannif Cemara Asri, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga:
Sebelumnya, tiga ekor sapi kurban MPW PP Sumut telah diserahkan ke Masjid Taqwa Parapat, Masjid Taqwa Siborong-borong dan Masjid Al-Musannif Onan Runggu bersamaan dengan kegiatan Musyawarah Wilayah Luar Bisa (Muswilub) MPW PP Sumut di Parapat, Simalungun, Sabtu (15/6/2024) lalu.

Hal ini disampaikan oleh Ketua MPW PP Sumut, Musa Rajekshah. "Total hewan kurban kita tahun ini ada 10 ekor sapi, 3 ekor sudah diserahkan saat Muswilub di Parapat, 1 sudah disembeli kemarin di Masjid Al-Musannif dan 7 lagi hari ini semua kita sembelih," ujarnya pria yang akrab disapa Ijeck ini.

Disampaikan Ijeck, hewan kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat dibarengi dengan bantuan 650 liter minyak goreng. "Semoga tahun depan jumlahnya bisa bertambah, tahun ini nanti pembagian dagingnya kita masukkan juga minyak makan, semoga bisa membantu kebutuhan masyarakat," harap Ijeck.

Pemotongan hewan kurban ini, lanjut Ijeck mengingatkan umat Islam khususnya kader ada kisah Nabi Ibrahim yang menunjukkan ketaatannya kepada Allah dengan bersedia mengorbankan anaknya, Ismail. "Idul Adha ini mengajarkan kita soal kepatuhan, pengorbanan, dan rasa syukur kepada Allah SWT," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban Rahman Rezeki menyampaikan panitia menargetkan ada 650 paket daging kurban yang akan dibagikan. "Kita akan bagikan kepada warga, keluarga besar Pemuda Pancasila dan juga para pendahulu kita yang telah lebih dulu berpulang, kita serahkan nanti ke keluarganya," tutupnya.

Pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Musannif ini dihadiri juga oleh Buya KH. Amiruddin MS, Wakil Ketua Umum MUI Sumut Ardiansyah LC, Rianto SH MH (panitia) jajaran Pengurus MPW PP Sumut demisioner.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pendaftaran Calon Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut Ditutup, Ijeck Calon Tunggal
Panpel Resmi Buka Pendaftaran Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, Firman Shah: Ini Syaratnya
Muslub MPW PP Sumut di Parapat, Firman Shah : Mari Kita Sukseskan
Selama Ramadhan 2024, MPW Pemuda Pancasila Sumut Berkolaborasi Melaksanakan Pembagian Takjil Gratis
MPW Pemuda Pancasila Sumut Deklarasi Pemilu Damai
MPW Pemuda Pancasila Sumut Deklarasi Pemilu Damai
komentar
beritaTerbaru