Rabu, 24 Juli 2024

Penyembelihan dan Pendistribusian Daging Qurban IKAL SMA Negeri 6 Lancar, Kepsek Instruksikan Semua Guru Dukung Program Alumni

Rini Sinik - Kamis, 20 Juni 2024 09:34 WIB
Penyembelihan dan Pendistribusian Daging Qurban IKAL SMA Negeri 6 Lancar, Kepsek Instruksikan Semua Guru Dukung Program Alumni
Medan, MPOL - Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berupa lembu dan kambing dalam rangka memeriahkan Hari Raya Haji atau Idul Adha 1455 H di SMA Negeri 6 Jalan Ansari Medan berjalan sukses, aman dan lancar. Kegiatan penyembelihan hewan qurban 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing itu dilaksanakan pada Selasa (18/6/2024).

Baca Juga:

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Renata Nasution mengucapkan terima kasih kepada para alumni SMA Negeri 6 dari berbagai lintasan melalui IKAL SMA Negeri 6 dan PHBI IKAL SMA Negeri 6. Kerjasama yang baik ini katanya, perlu ditingkatkan dan ditumbuh kembangkan. "Kepada semua guru saya sudah instruksikan untuk selalu ikut dan dukung dalam berbagai kegiatan dan program alumni. Salah satunya adalah kegiatan qurban. Tahun-tahun mendatang sama kita harapkan agar pelaksanaan qurban ini bisa lebih bertambah dan meriah," ujarnya.

Sementara Ketua IKAL SMA Negeri 6 Medan, H Muhammad Husni SE.mengatakan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban merayakan Idul Adha merupakan kegiatan yang harus terus kita tingkatkan. Selain nilai ibadah yang terkandung di dalamnya, ada nilai-nilai silaturahmi kita sesama para alumni yang perlu terus dibina, dikomunikasikan dan ditingkatkan. "Kita terus programkan berbagai kegiatan alumni yang kita selenggarakan di sekolah.

Pada saat ini momentumnya adalah Hari Raya Idul Adha penyembelihan hewan qurban. Untuk tahun depan kegiatan berqurban di sekolah harus kita tingkatkan dan melibatkan alumni lebih luas serta mengajak para guru, pegawai sekolah agar ikut juga berperan serta," urainya.

Sebelumnya Ketua PHBI IKAL SMA Negeri 6 Medan, Drs Muchlis MAP, mengatakan untuk Idul Adha tahun ini pihaknya sudah mengumpulkan pihak yang berqurban untuk sejumlah 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing. "Sampai hari pelaksanaan pada Selasa 18 Juni 2024 sudah terkumpul pihak yang berkurban untuk 3 ekor lembu dan 5 ekor kambing.

Pendistribusian daging qurban tersebut diserahkan kepada anak-anak yatim yang ada di SMA Negeri 6, para guru dan pegawai, sejumlah alumni dari berbagi angkatan dan warga sekitar. 'Alhamdulillah penyembelihan dan pendistribusian daging qurban di SMA Negeri 6 berjakan tertib, aman dan lancar. Tahun depan akan kita buat lebih meriah lagi," ujarnya.

"Selain itu kita akan distribusikan juga kepada para anak yatim piatu di sekolah dan juga kepada sejumlah alumni. Semoga daging qurban yang kita distribusikan bermanfaat," ujarnya.

Guna lebih memeriahkan Idul Adha tahun depan, Muchlis mengimbau kepada seluruh alumni agar ikut serta berqurban di sekolah melalui pengurus IKAL SMA Negeri 6 Medan ataupun PHBI SMA Negeri 6 Medan. "Kita mengharapkan agar para alumni ikut serta berqurban di sekolah melalui IKAL atau PHBI. Sehingga.jumlah hewan qurban yang disembelih bisa terus bertambah. "Partisipasi seluruh alumni dalam berbagai kegaitan di sekolah kita sangat kami harapkan," tutup Muchlis.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
HBH IKAL SMA Negeri 6 Meriah, Para Guru Haru Siswa Ingat dan Mengundang
Ratusan Nasi Bungkus IKAL SMA Negeri 6 Medan Dibagikan Kepada Abang Beca, Penarik Ojek dan Tukang Parkir
komentar
beritaTerbaru