Sabtu, 20 Juli 2024

Warga Mabar Berharap Pelaksanaan Pemilu 2024 Berlangsung Jurdil dan Damai

Jalaluddin Lase - Jumat, 26 Januari 2024 21:50 WIB
Warga Mabar Berharap Pelaksanaan Pemilu 2024 Berlangsung Jurdil dan Damai
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD (dua kanan) saat melaksanakan reses II Tahun Sidang V 2023-2024, di Jalan Suasa Tengah Gang Surowi Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli. (Jal)M
Medan, MPOL - Besar harapan masyarakat Mabar Hilir khususnya, pelaksanaan Pemilu 2024, baik Pilpres maupun Pilcaleg yang berlangsung secara serentak pada taggal 14 Februari mendatang dapat terlaksana secara jujur dan adil serta damai.

Baca Juga:

Hal ini merupakan komitmen bersama seluruh rakyat Indonesia untuk menuju perubahan Indonesia yang lebih baik di masa depan. Meskipun ada segelintir orang yang viral di media sosial yang ingin memenangkan pasangan presiden tertentu dengan menabrak aturan konsitusi, seperti keberpihakan aparat sipil Negara, pejabat tertentu yang seharusnya bersikap netral dengan memihak kepada pasangan Pilpres manapun.

"Namun begitu, masyarakat kita saat ini sudah pintar untuk menentukan pilihan yang terbaik untuk memimpin bangsa Indonesia ke depan.Begitu juga dengan pilihan calon legislative, masyarakat sudah mulai melek politik untuk menentukan pilihan terbaiknya," ujar H.Eko Heriawan tokoh masyarakat Mabar Hilir, pada saat mengikuti kegiatan Reses II Tahun Sidang V 2023-2024, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD Sabtu (20/1/2024) di Jalan Suasa Tengah Gang Surowi Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli.

H.Eko berharap pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung secara jujur, adil serta damai agar Pemilu 2024 berkualitas dan bermartabat. Biarkan masyarakat menentukan pilihan calon pemimpin terbaiknya secara langsung, umum, bebas dan rahasia sesuai prinsif Pemilu, katanya.

Pada kesempatan tersebut, Ismail selaku Pengawas Pemilu (Panwas) Kecamatan Medan Deli, juga berharap hal yang sama.Masyarakat dipersilahkan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) yang sudah tersedia di lingkungan masing-masing secara tertib dan damai.

"Persoalan pilihan berbeda itu hak masing-masing warga, silahkan digunakan hak suaranya dengan baik dan jangan ada yang Golput," katanya, seraya mengatakan jika ada ditemukan bentuk-bentuk kecurangan dengan bukti-bukti dipersilahkan melapor kepada pengawas pemilu.

Sementara Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD menjelaskan bahwa, Pemilu yang berlangsung setiap lima tahun sekali merupakan pesta demokrasi rakyat untuk menentukan calon-calon pemimpin terbaik bangsa Indonesia untuk lima tahun ke depan.
Kegiatan reses yang mengambil tema 'Mari Sukseskan Pemilu 2024 yang LUBER, Jurdil dan Damai' mendapat sambutan antusias dari warga yang mengikutinya, dengan memberikan sejumlah pertanyaan, usulan dan aspirasi, terkait bantuan sosial, pendidikan dan kesehatan.

Oleh politisi Partai NasDem berlatar belakang dokter spesialis penyakit dalam itu, akan menampung segala usulan warga yang sudah dicatat oleh staf reses untuk selanjutnya ditindak lanjuti nantinya sebagai pokok-pokok pikiran (Pokir) kepada pihak-pihak terkait dalam rapat paripurna dewan.

"Sebab tidak semua persoalan dapat diatasi secara langsung, tetap bersabar dan bersemangat, sekaligus mengingatkan masyarakat agar berpartisifasi datang ke TPS, jangan golput, masa depan bangsa Indonesia ada ditangan rakyat. Berbeda partai dan pilihan itu boleh, namun harus tetap menjaga perstuan dan kesatuan,"tegas dr.Mustafa.

Kegiatan Reses berlangsung tertib dan lancar dihadiri, Ismail Panwas Kecamatan Medan Deli, Dedi Suhendra PKD Mabar Hilir, tokoh masyarakat H.Edi Heriawan, Staf Sekretariatan DPRD Sumut, Suhelmi, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom, Muhammad Ichwan,SE Caleg DPRD Medan Partai NasDem No.9, Dapil 3, meliputi Medan Timur, Perjuangan,Tembung dan Medan Deli, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Irgie Fahrezi, Herry Pasha Sinuhaji dan masyarakat lainnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Di Kecamatan Medan Area Posko Antisipasi Tawuran,Geng Motor Masih  Berlanjut
Tawuran dan Aksi Geng Motor Masih Momok Menakutkan Bagi Warga
Anggota DPRD Sumut dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Kembali Ingatkan Perlunya Pengamalan Ideologi Pancasila
Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Guru Swasta
Rasa Aman dan Tertib Akan Menciptakan Kehidupan yang Harmonis
Calon Jaksa Terdakwa Penggeseran Suara Caleg Disidangkan, Wak Genk: Diminta Kejagung Batalkan SK Pengangkatan CPNS Abdilla Syadzaly Barrah Hutasuhut
komentar
beritaTerbaru