Kamis, 20 Juni 2024

Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Giat Keselamatan Berkendara di SMAN 20 Medan

Toga Pasaribu - Senin, 29 Januari 2024 16:50 WIB
Satlantas Polres Pelabuhan Belawan Giat Keselamatan Berkendara di SMAN 20 Medan
Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom gelar Police Goes to School di SMAN 20 Medan. (ist)
Medan, MPOL - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan "Police Goes to School" di SMAN 20 Medan, di Bagan Deli, Belawan, pada Senin (29/1/ 2024).

Baca Juga:
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upacara bendera yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Pittor Gultom.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas memberikan himbauan kepada para siswa SMAN 20 Medan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, menjauhi kenakalan remaja, genk motor, serta tawuran di jalan raya.

Himbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan berkendara dan perilaku positif di jalan.

Selain memberikan himbauan, Kasat Lantas juga turut membagikan helm kepada siswa dan guru yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pemberian helm sebagai bentuk dukungan dan himbauan keselamatan berkendara, terutama bagi para pelajar yang aktif menggunakan sepeda motor.

Kasat Lantas AKP Pittor Gultom mengungkapkan, bahwa "Kegiatan Police Goes to School", merupakan salah satu upaya kami untuk mendekatkan diri dengan generasi muda dan memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara.

"Siswa-siswi diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar." Ujarnya

Kegiatan "Police Goes to School" ini, ucapnya lebih lanjut, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku berkendara para pelajar, sehingga dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib.

"Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan berkomitmen untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi guna meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas". Pungkasnya. (Topas)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru