Minggu, 21 April 2024

IPK Bisa Berkiprah Demi Kemaslahatan Orang Banyak

Toni Ginting - Minggu, 07 Januari 2024 19:48 WIB
IPK Bisa Berkiprah Demi Kemaslahatan Orang Banyak
Ketua PAC IPK Pancur Batu Diamanta Sembiring (dua dari kanan) didampingi Ketua Satgas IPK Sumut Sartoto Barus salam komando.
Pancur Batu,, MPOL - Dalam menyambut tahun baru 2024, Ketua PAC IPK Pancur Batu Diamanta Sembiring bersama keluarga Open House di Balai Desa Durin Simbelang, Kec. Pancur Batu, Kab. Deli Serdang, Sabtu (7/1) malam. Kegiatan tersebut selain untuk malam syukuran dan makan bersama, juga untuk menjalin tali silaturahmi dengan seluruh pengurus IPK Kecamatan Pancur Batu, pengurus IPK Kecamatan Delitua, Kecamatan Kutalimbaru dan masyarakat sekitar.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Satgas IPK Sumatera Utara Sartoto Barus, personil Polsek Pancur Batu, personil Koramil-14 Pancur Batu, mantan Camat Delitua Wakil Karo-Karo, SE, MSi, Kades Lama Nizar Laksmana Tarigan, Ketua Golkar Pancur Batu.

Dalam sambutannya, Ketua PAC IPK Pancur Batu Diamanta Sembiring didampingi Sekjen Agus S Ginting dan Bendahara A Faisal AMD KOM mengatakan, sejak menjabat Ketua PAC IPK Pancur Batu dirinya memang baru pertama kali ini menggelar Open House memasuki tahun baru. Pasalnya, jabatan tersebut baru sekitar beberapa bulan yang lalu diembannya.

"Kita berharap, kedepannya IPK di Kecamatan Pancur Batu bisa terus berkiprah dan berkarya demi kemaslahatan orang banyak. Untuk itu, diminta kepada seluruh pimpinan atau pengurus IPK di tiap-tiap ranting harus selalu solid dan punya misi dan visi demi membesarkan organisasi kepemudaan ini," ucap Diamanta Sembiring.

Dia juga mengimbau, kepada seluruh pengurus dan kader IPK khususnya di Kecamatan Pancur Batu selalu bertindak sesuai koridor atau ketentuan yang berlaku sesuai AD/ART. Selain itu, tegasnya, menjalin sinergitas dengan pemerintahan, termasuk dengan masyarakat setempat.

"Hilangkan kesan kalau keberadaan IPK itu menimbulkan kecemasan di tengah-tengah masyarakat. Karena yang paling utama kita harus memperlihatkan sosok humanis, agar kehadiran IPK bisa selalu diterima dan dicintai masyarakat," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Satgas IPK Sumatera Utara Sartoto Barus meyakini, dibawah kepemimpinan Diamanta Sembiring, PAC IPK Pancur Batu bisa kembali jaya seperti masa lalu. Terlebih, ungkapnya, Diamanta Sembiring termasuk sosok tokoh pemuda yang cukup berpengalaman dalam menjalankan roda organisasi kepemudaan, khususnya di Kecamatan Pancur Batu.

"Pada kesempatan ini, saya berpesan kepada seluruh pengurus IPK khususnya di Kecamatan Pancur Batu, baik di tingkat PAC maupun Ranting, agar selalu menjaga nama baik IPK, dan menjaga sinergitas dengan organisasi kepemudaan lainnya, termasuk pemerintah dan masyarakat setempat. Jadikanlah IPK ini sebagai wadah untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki semangat juang dan lebih mengutamakan karya nyata daripada karya kata," tegasnya.

Untuk lebih memeriahkan acara, pihak penyelenggara juga menampilkan biduan lokal yang diiringi musik keyboard.(TG)



Baca Juga:
Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Beberapa Bulan Jabat Ketua PAC IPK Pancur Batu, Diamanta Sembiring Kembangkan 10 Ranting
komentar
beritaTerbaru