Sabtu, 20 Juli 2024

Lengkap, PTPN IV Dukung Pengembangan Atlet hingga Pelatih Sepakbola

Baringin MH Pulungan - Senin, 27 Mei 2024 22:57 WIB
Lengkap, PTPN IV Dukung Pengembangan Atlet hingga Pelatih Sepakbola
Medan, MPOL -PTPN IV PalmCo, Sub Holding perkebunan kelapa sawit milik negara yang mengelola perkebunan sawit terluas di dunia dan beroperasi di bawah naungan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) mendukung penuh pengembangan cabang olahraga sepakbola di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:
Dukungan itu direalisasikan perusahaan melalui penyediaan training center berupa fasilitas lapangan hingga gedung penginapan bagi 45 atlet sepakbola di komplek olahraga PTPN IV Regional I Medan, Sumatera Utara. Para pesepakbola belia tersebut mulai berlatih di PTPN IV Regional I sejak Maret hingga November 2024 mendatang.

"Sepakbola kita saat ini berkembang begitu pesat di bawah kepemimpinan Bapak Erick Thohir. Tentu kita tidak ingin ketinggalan dan berkomitmen untuk turut berkontribusi positif dalam program-program pengembangan talenta muda. Komitmen kami tidak hanya menyiapkan lapangan, namun turut menyediakkan penginapan hingga seluruh akomodasi bagi seluruh pesepakbola yang Insya Allah akan mengharumkan nama bangsa di masa mendatang," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV Irwan Perangin-Angin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (27/5/2024).

Selain atlet sepakbola, ia mengatakan baru-baru ini perusahaan turut menyiapkan seluruh fasilitas dan akomodasi program kursus kepelatihan lisensi C yang dilaksanakan selama dua pekan hingga akhir Mei 2024 mendatang.

"Untuk para pelatih, selain lapangan, kami juga menyiapkan ruang kelas dan seluruh perlengkapan yang dibutuhkan. Begitu juga dengan penginapan bagi puluhan peserta kepelatihan lisensi C," tuturnya.

Lebih jauh, Irwan berharap dukungan perusahaan yang merupakan bagian program tanggung jawab sosial lingkungan ini dapat melahirkan atlet dan pelatih sepakbola terbaik di Provinsi Sumatera Utara. Dengan begitu, lanjutnya, akan lahir pemain sepakbola terbaik yang membanggakan Sumatera Utara dan Timnas Indonesia di masa mendatang.

"Sepakbola itu berbicara tentang visi ke depan. Saya yakin kombinasi talenta berbakat Sumatera Utara dan pelatih berlisensi akan mengubah pola fikir serta visi untuk tidak sekedar bersinar di Sumatera Utara, namun bersinar dan berkaliber di Timnas," tuturnya.

Plt ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi dukungan PTPN IV yang menyediakan tidak hanya fasilitas, melainkan juga seluruh akomodasi dalam pengembangan pesepakbola serta pelatih berlisensi. Ia menuturkan bahwa program tersebut diselenggarakan dalam mewujudkan cita-cita Asprov Sumut dalam melahirkan pemain sepakbola yang berpotensi.

"Kita kan mau mendapatkan pemain timnas, maka dibutuhkan lah pelatih terbaik. Jadi dilihat masih banyak pelatih yang berlisensi di Sumut. Dan supaya bisa dijangkau makanya kita buat juga di subsidi Asprov," kata Arya Sinulingga.

Kemudian dirinya menyebutkan, dengan terlahirnya pelatih berlisensi ini maka program Asprov PSSI Sumut yang ingin menyelenggarakan kompetisi sepakbola pun akan berjalan lancar. "Kompetisi kan mau berjalan, liga Asprov. Maka pelatih-pelatih ini akan bisa menjadi pelatih-pelatih di Liga Asprov nanti," ujarnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Erick Thohir Membuka Pasar UMKM Sumatera Utara Lewat Jelajah Kuliner Nusantara
Erick Thohir Buka Pasar UMKM Sumatera Utara Lewat Jelajah Kuliner Nusantara
PTPN IV Palmco Dorong UMKM Sumut Naik Kelas
Pasar Murah, Konsistensi PTPN IV PalmCo Regional 1 Jaga Inflasi
Ubah Logo Baru, BTN Makin Percaya Diri
Tebang Perdana Tebu 2024, Mengejar Target 407 Ribu Ton
komentar
beritaTerbaru