Kamis, 25 Juli 2024

Wakili Sumut di Ajang Nasional, Pelajar SMK Siap Cetak Prestasi Terbaik

Rifki Warisan - Minggu, 11 Februari 2024 20:10 WIB
Wakili Sumut di Ajang Nasional, Pelajar SMK Siap Cetak Prestasi Terbaik
Istimewa
PT Indako Trading Coy beri pembekalan pengetahuan terkait teknologi dan perawatan motor Honda kepada dua pelajar SMK Mitra Binaan AHM berprestasi di IDC Jl. Adam Malik, Medan, 5-17 Februari 2024.
Medan, MPOL - Sebagai salah satu wujud nyata komitmen sinergi bagi negeri dalam upaya memperkuat kontribusi pada dunia pendidikan Sumatera Utara, kembali ditunjukkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui dukungan penuh pada pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Bisnis dan Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang akan berlaga di ajang nasional.

Baca Juga:
Tidak tanggung, komitmen ini ditunjukkan dengan digelarnya pembekalan pengetahuan terkait teknologi dan perawatan motor Honda kepada dua pelajar SMK Mitra Binaan AHM berprestasi di Indako Development Center (IDC) Jl. Adam Malik Medan pada 5 s/d 17 Februari mendatang.

Untuk dapat memberikan tampilan memukau pada ajang nasional Technical Skill Contest For Student Final Regional Sumut 2024 dijadwalkan akan berlangsung 20 Februari mendatang, maka pengembangan dan dukungan pada dunia pendidikan vokasi ini diwujudkan Honda dengan pemberian pembekalan pada Daffa Rahmansyah dari SMKN 1 Lubuk Pakam, dan Ferdi Adiansyah dari SMKS Mandiri.

Di bawah bimbingan para instruktur technical servis terlatih Honda, kedua pelajar mendapatkan sejumlah materi yang tidak hanya akan menambah wawasan dan mempertajam pemahaman, namun juga akan memperkuat keahlian dalam melakukan perawatan pada motor Honda.

Pelatihan dimulai dengan pemberian materi kulrikulum TBSM dan product knowledge terkait beragam jajaran motor Honda. Tidak hanya itu, namun Daffa dan Ferdi juga harus menjalani sesi praktek meja yang meliputi pemahaman tentang 5 modul yang terdiri dari engine, frame electric, general dan tekologi PGM-FI.

Kemampuan untuk mengatasi beragai trouble yang dapat terjadi pada sepeda motor seperti system kelistrikan padam, muncul kedipan MIL, dan system rem tidak berfungs, juga menjadi fokus utama saat proses pembekalan.

Feri Panji, Instructor Technical Service Indako Trading Coy, mengungkapkan, semangat yang diperlihatkan kedua pelajar SMK Mitra Binaan AHM ini sunggu luar biasa. Dimana sepanjang pembekalan berlangsung, Daffa dan Ferdi benar-benar berupaya keras untuk dapat menjawab setiap pertanyaan, dan menyelesaikan dengan baik setiap tantangan yang diberikan.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, dapat berkontribusi melahirkan para generasi juara akan memberikan kebanggaan melalui prestasi terbaiknya menjadi kepuasan tersendiri bagi Honda.

Menurutnya, pembekalan yang diberikan kepada dua pelajar SMK terbaik ini merupakan salah satu wujud dari kuatnya komitmen Sinergi Bagi Nageri Honda untuk berperan aktif di dunia vokasi Sumatera Utara. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru