Sabtu, 15 Juni 2024

Edufest Figur Cari Aman Siap Lahirkan Duta Sefety Riding Masa Depan

Rifki Warisan - Selasa, 12 Maret 2024 20:30 WIB
Edufest Figur Cari Aman Siap Lahirkan Duta Sefety Riding Masa Depan
Istimewa
PT Indako trading Coy bersama Yayasan AHM gelar Training Safety Riding Awarness bersama 45 guru PAUD di Kota Medan.
Medan, MPOL - Mengawali rangkaian aktivitas pengembangan model pengajaran keselamatan berkendara yang menyenangkan untuk anak usia dini bertajuk "Edufest Figur #cari_aman", PT Indako trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara bersama Yayasan Astra Honda Motor (AHM) dengan semangat sinergi bagi negeri menggelar Training Safety Riding Awarness bersama 45 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah kota Medan

Baca Juga:
Bersinergi dengan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Medan dalam mendorong terciptanya budaya etika dan keselamatan berlalu lintas gen aplha, training keselamatan berkendara yang berlangsung di Indako Safety Riding Centre (ISRC), Kamis (7/3/24) ini mengajak guru PAUD memiliki kompetensi dalam mentransfer ilmu keselamatan berkendara kepada anak didiknya.

Di bawah bimbingan para instruktur safety riding terlatih Honda, 45 guru PAUD diajak untuk belajar mengenai cara berlalu lintas yang aman dan benar. Training diawali dengan melakukan pre test yang bertujuan untuk mengukur pengetahuan para guru sebelum menjalani pelatihan. Selanjutnya pembekalan bebagai materi safety riding seperti pengetahuan berlalu lintas, cara memprediksi bahaya, dan wawasan tentang menjaga jarak aman dengan pengendara lainnya saat sedang berkendara di jalan juga diberikan.

Penuh semangat, 45 Guru PAUD juga tampak antusias saat diajak untuk mengenal lebih dalam dengan tagline kampanye keselamatan berkendara Honda #cari_aman, yang diharapkan mampu meningkatkan kesadaran dan komitmen dalam mengutamakan keselamatan berkendara para generasi muda yang diwujudkan dengan budaya penggunaan helm dan jaket sebagai perlengkapan aman berkendara.

Untuk menyempurnakan kompetensi para guru, tim safety riding terlatih Honda juga menghadirkan sesi praktek langsung bersama skutik premium fashionable 160cc pertama di Indonesia, New Honda Stylo 160 yang siap menjadi pusat perhatian melalui balutan desain modern klasik retro dan performa sepeda motor terbaik di kelasnya.

Beragam upaya penguatan skill berkendara juga diberikan seperti halnya teknik menjaga jarak, teknik mendahului kendaraan, dan teknik saat berada di persimpangan.

Sahrani Anggraini, salah seorang guru mengungkapkan sangat bersyukur dapat mengikuti ajang Edufest Figur #cari_aman yang sangat bernilai positif dan memberikan manfaat yang sangat besar bagi dunia pendidikan usia dini.

Menurutnya dengan pengetahuan safety riding yang diperoleh, tentunya dapat menjadi bekal bagi para guru PAUD untuk ikut berkontribusi melahirkan para duta safety riding masa depan.

Sementara itu, Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, ajang Edufest Figur #cari_aman merupakan bentuk komitmen sinergi bagi negeri Honda dalam upaya menghadirkan model penyampaian materi ajar keselamatan berkendara yang efektif dan menyenangkan untuk anak usia dini.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi 45 guru PAUD yang sudah mengikuti tahapan pertama dalam rangkaian Edufest Figur #cari_aman ini, dan berharap dapat menjalankan peran mulia ini setelah mengikuti program penguatan kompetensi keselamatan berkendara bersama Honda.

"Edufest Figur #cari_aman hadir bagi figur pendukung gerakan kampanye keselamatan berkendara, termasuk guru PAUD yang berada di garda terdepan edukasi keselamatan berkendara bagi generasi di usia dini. Berbagai edukasi hingga kontes dalam kegiatan ini menjadi penguatan kemampuan para tenaga pengajar dalam menghadirkan keamanan dan kenyamanan berkendara di Sumatera Utara," ujar Gunarko Hartoyo,

Rangkaian ajang EduFest selanjutnya akan memfasilitasi 45 guru PAUD Sumut dengan menghadirkan gelaran menarik bertajuk "Talkshow & TFT for Kids" yang akan berlangsung 26-28 April 2024, babak penyisihan figur #cari_aman pada 10-28 Mei 2024, dan babak grand final yang akan berlangsung 12 Juni 2024 mendatang. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Yayasan AHM dan Taman Pintar Kembangkan Pengajaran Safety Riding Bersama Guru PAUD
komentar
beritaTerbaru