Selasa, 14 Mei 2024

MAN 2 Model Medan Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Tepung Tawar Haji

Abdul Haris - Minggu, 28 April 2024 19:40 WIB
MAN 2 Model Medan Gelar Halal Bi Halal Sekaligus Tepung Tawar Haji
Kepala MAN 2 Model Medan didampingi KTU dan WKM melaksanakan tepung tawar kepada guru MAN 2 yang akan berangkat haji tahun ini. Humas
Medan, MPOL -MAN 2 Model Medan merupakan madrasah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap hubungan silaturahmi antar Kepala, WKM, guru, Pegawai serta warga MAN 2 hal ini ditunjukkan dengan digelarnya acara halal bi halal di bulan Syawal untuk menjalin dan mengikat hubungan silaturahmi yang kuat. Acara itu digelar pada Jumat (19/4/2024) di lapangan utama MAN 2 pukul 09.00 WIB. Acara tersebut juga diiringi dengan pelaksanaan tepung tawar haji bagi guru MAN 2 Model Medan yang akan berangkat menyempurnakan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji tanah suci Makkah.
Kepala MAN 2 Model Medan Wuri Tamtama Abdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara halal bi halal sekaligus tepung tawar haji ini sangat penting sekali dilaksanakan, sebab acara ini halal bi halal merupakan dari rangkaian kegiatan seusai melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan. Selama di bulan Ramadhan semua umat Islam telah melatih iman nya untuk beribadah kepada Allah, taat dan patuh terhadap perintahnya, meramaikan masjid dengan selalu salat berjamaah dan juga selalu membaca Alquran, usai melakasanakan puasa, maka hal yang perlu di tata setelah itu adalah hablum minan nas yaitu hubungan baik kita kepada manusia yaitu dengan saling memaafkan, maka oleh karena itu, acara halal bi halal ini digelar agar kita seluruhnya dapat saling memaafkan sehingga tidak ada lagi dosa yang ada dalam diri kita
"Selaku pimpinan madrasah saya mengucapkan kepada seluruh guru dan pegawai MAN 2 Model Medan Minal Aidin wal Faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga dengan selesainya melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan, allah swt menerima segala amal ibadah kita, dan memasuki bulan Syawal ini mari kita tingkatkan amal ibadah kita dengan melaksanakan puasa sunnah selama 6 di hari di bulan Syawal, selain itu saya juga selaku pimpinan madrasah mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada guru-guru MAN 2 Model Medan yang akan berangkat pada tahun ini, semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang nantinya ke tanah air dalam keadaan sehat wal afiat, dan juga jangan lupa untuk mendoakan warga MAN 2 Model Medan agar juga dapat melaksanakan ibadah haji," tegas Wuri.

Baca Juga:

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Dra. Hj. Misbah Suaidah mengatakan bahwa guru MAN 2 Model Medan yang akan berangkat haji pada tahun ini ada tiga orang yaitu Humairoh Rangkuti beserta, S.Pd beserta suami, Asmita, M.Si beserta suami, Suriyati, M.Pd beserta suami. Usai menggelar acara formal, guru-guru yang berangkat haji tersebut ditepung tawari oleh Kepala MAN 2 Model Medan, KTU, para WKM serta para guru dan pegawai MAN 2.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
MAN 2 Model Medan Gelar Acara Perpisahan, Melepas 672 Siswa Kelas XII
MAN 2 Model Medan Mantapkan Program Praktik Pembiasaan Berbahasa di Kampung Inggris
komentar
beritaTerbaru