Kamis, 16 Mei 2024

Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur Khatamkan 370 Santri/Santriwati

Redaksi - Senin, 29 April 2024 08:49 WIB
Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur Khatamkan 370 Santri/Santriwati
Suasana pelaksanaan Khataman MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur Medan. (Dir)

Medan, MPOL - Yayasan Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur Medan melaksanakan Khataman, terhadap 370 santri dan santriwatinya. Kegiatan berlangsung di Gedung Fatimah Gultom, Jl. Ekawarni, Medan Johor, Medan, Sabtu (27/4).

Baca Juga:

Jumlah peserta khataman sebanyak 370 santri dan santriwati itu, terdiri dari 301 tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan 69 tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Dengan pelaksanaan khataman, berarti para santri/santri wati telah menamatkan pendidikannya di MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur.Untuk selanjutnya dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kepala MTs dan MA Al Ittihadiyah Pangkalan Masyhur, Medan, Pamonoran Siregar, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada wali santri/santri wati dan orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di MTs dan MA Al Ittihadiyah. Pangkalan Masyhur. "Kami juga mohon maaf bila pendidikan yang kami berikan, belum sesuai harapan. Tapi kami telah bekerja keras, melakukan yang terbaik untuk mendidik anak-anak ini", ujarnya.

Kepada anak-anak didiknya, Siregar juga berharap mereka bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Khusus bagi yang tamat MTs, bila berkenan bisa melanjutkan ke MA Al Ittihadiyah P. Masyhur.

Meskipun masih tergolong baru, namun banyak juga santri dan santri wati tamatan MA Al Ittihadiyah yang masuk perguruan tinggi negri, khususnya melalui jalur undangan. Pelaksanaan khataman yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 13.00 Wib itu, berjalan sukses dan lancar. Dihadiri para tamu undangan dan juga wali santri/santri wati.

Acara diisi pembacaan ayat suci Al Qur'an, khataman jus 30, tari-tarian, pencak silat dan berbagai macam ekstra kurikuler (ekskul) sekolah lainnya, seperti masrching band.(Dir)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Sejumlah Tokoh Hadiri  Khataman 370 Santri/Santri Wati Yayasan Al Ittihadiyah P. Masyhur
Sebanyak 1200 Peserta Ikuti Lomba Perayaan HUT Al Ittihadiyah di P. Masyhur
komentar
beritaTerbaru