Kamis, 23 Mei 2024

Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu, 2 Warga Dairi Diamankan Sat Narkoba Polres Samosir

Herbin Sinaga - Senin, 08 April 2024 14:12 WIB
Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu, 2 Warga Dairi Diamankan Sat Narkoba Polres Samosir
Ist
Pelaku diamankan polres Samosir.
Samosir, MPOL -Sat Narkoba Polres Samosir kembali berhasil mengungkap peredaran dugaan narkotika jenis Sabu oleh 2 orang warga Dairi di Hariaratolu Desa Parsaoran I, Pangururan, Kabupaten Samosir, Sabtu 6 April 2024 sekira pukul 11.30 Wib.

Baca Juga:

Kasi Humas Polres Samosir Brigadir Vandu P. Marpaung kepada Medan Pos, Senin, (8/4/2024) mengatakan Sat Narkoba telah mengamankan 2 orang warga inisial JB (36) alamat Hite Hoting, Desa Parbuluan, Kabupaten Dairi, dan BG (32) pekerjaan supir, alamat Kuta Gugung, Desa Kuta Gugung, Kecamatan Sumbul, Dairi.

"Sat Narkoba mendapat informasi dari masyarakat adanya pelaku yang diduga sedang menguasai narkotika jenis sabu yang berada di Dusun Hariaratolu dan
melakukan penyelidikan terhadap pelaku," sebut, Vandu.

Diketahui dari ciri-ciri pelaku selanjutnya personil melakukan panangkapan dan Penggeledahan terhadap pelaku ditemukan satu bungkus tisu kering plastik klip transparan ukuran kecil di duga berisikan narkotika shabu dengan berat Brutto 0,30 gram.

Pelaku JB mengakui bahwa sabu tersebut adalah miliknya yang di dapatkan dari Kota Dairi kemudian tim sat resnarkoba polres Samosir melakukan pengembangan mencari keberadaan BG di Pinggir Pasar Jl. Jamin Ginting Duren Pitu Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang.

"Kemudian BG diamankan Resnarkoba dan mengakui bahwa mengenal JB dan mengaku bahwa masih ada narkotika jenis sabu dengan berat Brutto 0,30 gram di kediamannya,"

Sat Resnarkoba Polres Samosir menuju ke kediaman BG untuk menjemput narkotika jenis shabu tersebut dan menemukan diatas pintu rumahnya.

Kedua pelaku diamankan di Polres Samosir untuk dimintai keterangan berikut barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut, para pelaku dijerat pasal yang dipersangkakan yakni 112 yo 127 tentang Narkotika, tutup Vandu Marpaung.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru