Senin, 22 Juli 2024

Aksi Kelompok Geng Motor di Kawasan Medan Deli Kian Marak

Toga Pasaribu - Senin, 27 Mei 2024 19:25 WIB
Aksi Kelompok Geng Motor di Kawasan Medan Deli Kian Marak
Ilustrasi aksi kawanan Gemot saat beraksi. (Ist)
Belawan, MPOL - Aksi brutal kelompok Gemot (Geng Motor) di wilkum Polres Pelabuhan Belawan khususnya dikawasan Medan Deli, kian meresahkan warga. Bahkan dalam menjalankan aksinya, para anggota Gemot itu tidak lagi menjalankan aksinya di malam hari tetapi disiang bolong juga mereka nekat unjuk gigi dengan menenteng senjata tajam untuk melakukan tawuran dan mencari sasaran yang akan dijadikan korbannya.
Senin (27/5).

Baca Juga:
Catatan wartawan Medan Pos online, aksi nekat Gemot yang melakukan tawuran pada siang hari terjadi dikawasan Medan Deli di Jalan Gunung Krakatau Ujung Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, pada Sabtu sore (25/5/2024) pukul 17:00 WIB.

Disebutkan, aksi dua kelompok Gemot yang berseteru antara
Genk Motor SC dan Genk Motor Wakling melakukan aksi tawuran di depan Swalayan Maju Bersama di Jalan Gunung Krakatau Medan.

Naas, salah seorang anggota Gemot berinisial DRN (16) masuk ke dalam komplek pertokoan Krakatau Multi Centre (KMC) Tanjung Mulia, hingga diamankan warga dan diserahkan ke Polsek Medan Labuhan.

Sebelumnya, ditempat yang sama di Jalan Krakatau Ujung Kelurahan Tanjung Mulia Kecamatan Medan Deli, tepatnya didepan swalayan MB, pada Jumat dinihari (26/4) pukul 02:00 WIB, aksi kelompok Gemot dengan menenteng senjata tajam juga sukses merampas paksa 3 unit sepeda motor korbannya. Bahkan salah seorang korban yang berupaya melakukan perlawanan terkena panah para pelaku.

Lalu, pada Minggu (12/5/2024) dari Kawasan Medan Deli di Jalan Suasa Raya Mabar Hilir, 12 orang Gemot berhasil diamankan petugas saat akan melakukan aksi tawuran dan berhasil mengamankan 6 unit senjata tajam dan 5 unit sepeda motor. Parahnya, dari 12 anggota Gemot yang diamankan 11 orang urinenya positif sebagai pengguna narkoba.

Kemudian, pada Jumat (17/5/2024), kembali dikawasan Medan Deli tepatnya di Jalan Pematang Johar Tanjung Mulia Hilir, aksi kelompok Gemot akan melakukan penyerangan kepada warga karena tidak terima ditegur oleh warga.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan Iptu Riffi Noor Faizal ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat whatsapp tidak memberikan jawaban, walaupun pesan yang dikirim telah telah tercentang dua.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban ketika dikonfirmasi terkait kian maraknya aksi Gemot di wilkumnya khususnya dikawasan Medan Deli, mengatakan, tetap akan mengambil tindakan dengan 3 CB, Pre emtif, Preventif dan Refresif. Balasnya melalui pesan singkat whatsapp.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mitra Binaan INALUM, Kelompok Tani Sari Larva Berdaya Sebarkan Manfaat Untuk Masyarakat Sekitar
BPPW Sumut dan Pihak Konsultan Teken Kontrak Rehab Gedung RSKP Tebing Tinggi
Disaksikan PJ Bupati,PD GPA Batubara Dilantik
20 Unit Traktor Roda Dua Diserahkan Wali Kota Binjai Kepada Kelompok Tani
Semester I Tahun 2024,   ICDX Catatkan Volume Transaksi 5,7 Juta Lot
Kecewa dengan Kesaksian Kopda Mirwansyah, Saksi Kunci: Saya dengan Dia Berjarak 1 Meter Ketika Diamankan Brimob
komentar
beritaTerbaru