Sabtu, 20 Juli 2024

3.000 Guru Maghrib Mengaji Dukung Dr Misnan Aljawi Maju di Pilkada Deli Serdang

Dipo - Sabtu, 11 Mei 2024 12:09 WIB
3.000 Guru Maghrib Mengaji Dukung Dr Misnan Aljawi Maju di Pilkada Deli Serdang
Ist
Wakil Ketua Komunitas Guru Maghrib Mengaji Kabupaten Deli Serdang, Edi Nirmawan SPdI (kedua dari kiri), didampingi koordinator Kecamatan, Abdul Latif, Tarsudi, Muhammad Taufik dan Muhammad Zulkifly Saragi.
Deli Serdang, MPOL -Dukungan demi dukungan untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang 2024, terus datang tak henti-henti. Bak air bah yang datang tanpa bisa dibendung.

Baca Juga:

Kepada siapa dukungan itu diberikan? Tidak lain dan tidak bukan, tentunya dukungan tersebut diperuntukkan bagi Dr Misnan Aljawi SH MH.

Seperti dukungan dari Komunitas Guru Maghrib Mengaji Kabupaten Deli Serdang. Komunitas yang beranggotakan sebanyak 3.000 lebih guru dan tersebar di seluruh Deli Serdang ini, melalui Wakil Ketuanya, Edi Nirmawan SPdI didampingi koordinator-koordinator kecamatan, Abdul Latif, Tarsudi, Muhammad Taufik dan Muhammad Zulkifly Saragih kepada wartawan, Sabtu (11/5/2024), secara tegas dan gamblang menyatakan selama ini, setidaknya sejak tujuh tahun lalu, tepatnya tahun 2017, mereka terus memperjuangkan insentif bagi para guru Maghrib Mengaji. Sosok Dr Misnan Aljawi merupakan tokoh yang paling peduli dengan perjuangan itu.

"Kita mengakui, Pak Misnan memang yang paling peduli dengan perjuangan kami. Beliau paling getol memperjuangkan tuntutan kami ini. Selama ini, perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, masih kurang terhadap tuntutan kami ini. Ini aspirasi dari arus bawah. Jadi, wajar bila kami menggantungkan harapan dan mendukung sepenuhnya Pak Misnan untuk maju sebagai calon bupati ataupun calon wakil bupati di Pilkada nanti," ungkapnya.

Terlebih lagi, masalah guru Maghrib Mengaji ini juga sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Deli Serdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan.

"Apalagi, umat Muslim di Deli Serdang ini mayoritas, sekitar 78 persennya. Jadi, wajar bila tuntutan kami selama ini untuk diterima dan perjuangkan agar bisa ditampung di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Deli Serdang," tegasnya.

Ketika nantinya maju menjadi calon kepala daerah di Pilkada Deli Serdang, Edi mendoakan Dr Misnan Aljawi bisa menjadi pemenang atau terpilih sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati Deli Serdang.

Dengan begitu, tuntutan dan cita-cita yang selama ini diperjuangkan demi kesejahteraan para guru Maghrib Mengaji, bisa terwujud.

"Bila nantinya Pak Misnan maju dan bisa menang, besar harapan kami cita-cita kami demi kesejahteraan para guru Maghrib Mengaji ini bisa terealisasi. Kami sudah tujuh tahun memperjuangkannya. Maka dari itu, kami siap mendukung penuh Pak Misnan," pungkasnya.

Terkait dukungan itu, Dr Misnan Aljawi memberikan apresiasinya. "Terima kasih atas dukungannya. Jika saya dipercaya sebagai kepala daerah di Deli Serdang ini, saya siap untuk merealisasikan tuntutan atau cita-cita yang disampaikan para guru Maghrib Mengaji tersebut. Kita akan memperjuangkan kesejahteraan mereka," kata Dr Misnan, anggota DPRD Deli Serdang dua periode yang kembali terpilih untuk periode 2024-2029 ini. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Mr Syafii Efendi 'Ledakkan' Semangat Kemandirian Pemuda Labusel Untuk Bangun Daerah Dengan Enterpreneur
Palsukan Syarat Dukungan, Bacalon Bupati Tapsel dan Kroninya Lapor ke Poldasu dan Bawaslu
Buka Rakor TPPS, Martua Sitanggang Minta Komitmen dan Keseriusan Kader Pembangunan Manusia
Ketua KPU Taput Harapkan Seluruh Masyarakat Terakomodir Di Pilkada Serentak 2024
Wisuda Periode ke-72, UNPAB Lepas 1330 Lulusan
DPC GEMAIS  Simalungun Audiensi Dengan Wakil Bupati Simalungun
komentar
beritaTerbaru