Senin, 22 April 2024

Besok, Pj Gubsu Lantik Faisal Hasrimy Sebagai Pj Bupati Langkat

Redaksi - Senin, 19 Februari 2024 19:06 WIB
Besok, Pj Gubsu Lantik Faisal Hasrimy Sebagai Pj Bupati Langkat
Faisal Asrimy
Medan, MPOL: Penjabat Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin, dijadwal akan melantik penjabat (Pj) kepala daerah yang telah memasuki Akhir Masa Jabatan atau AMJ.

Baca Juga:
Mantan Pangdam I Bukit Barisan ini akan mengambil sumpah dan sekaligus melantik Pj Bupati Langkat, menggantikan Pelaksana Tugas Bupati sebelumnya, Syah Afandin alias Ondim, pada Selasa 20 Februari 2024, di Aula Tengku Rizal Nurdin Komplek Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman No.41, Medan.

"Iya benar, Selasa besok pukul 07.30 WIB di Aula TRN. Pak Pj Gubernur akan melantik Pj Bupati Langkat," kata Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprovsu, Juliadi Z Harahap menjawab konfirmasi awak media, pada Senin 19 Februari 2024.

Ihwal sosok penjabat bupati Langkat yang akan dilantik, Juliadi menyebutkan dari setingkat pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) kabupaten/kota.

"Bukan dari kementerian/lembaga, bukan dari Pemprov Sumut, tapi dari pemerintah kabupaten," ujarnya.

Namun saat disinggung sosok tersebut adalah Faisal Hasrimy, Sekda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dia menolak menjawabnya. "Kita lihat sama-sama besok, gak enak kalau saya mendahului," pungkasnya.

Faisal Hasrimy yang dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, tidak membantah kabar dimaksud. Ia membalas dengan kiriman emoji kedua tangan menunjukkan tanda terimakasih.

Informasi dari Biro Pemerintahan dan Otda Setdaprovsu, AMJ Plt Bupati Langkat, Syah Afandin akan habis pada 20 Februari 2024. Adapun masa jabatan Pj Bupati Langkat nantinya akan bertugas hingga setahun ke depan. Sedangkan untuk jabatan yang ditinggalkan Faisal Hasrimy, akan ditunjuk Pj Sekda Sergai, sebagaimana wewenang dari Bupati Sergai, Darma Wijaya. Faisal Hasrimy merupakan mantan Kepala Biro Umum Setdaprovsu semasa Gubernur Tengku Erry Nuradi. (kcu)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pj Gubsu: Stok Bahan Pokok Tersedia Hingga Idulfitri
Laporan Kesalahan Juknis Stunting Sumut Simpang Siur
Jelang Ramadhan Dan Idul Fitri ,KPw BI Bersama Pempropsu Gelar  TPID - TP2DD
Pendarahan Otak, Ketua Pewarta Dijenguk Pj Gubsu
Pj. Gubsu Sampaikan Terimakasih Kepada Polres Tanjung Balai
Pj Gubsu Hassanudin Lantik Faisal Hasrimy Menjadi Pj Bupati Langkat
komentar
beritaTerbaru