Selasa, 23 April 2024

TPL Siap Mendukung Program PWI Bonapasogit

Darwin Manalu - Rabu, 27 Maret 2024 18:23 WIB
TPL Siap Mendukung Program PWI Bonapasogit
Ist
PWI Bonapasogit bersama Humas PT TPL di Brew Cafe Tarutung.
Taput, MPOL -Dalam rangka menjalankan program kerja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit serta rangkaian memeriahkan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 78.

Baca Juga:

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit akan menggelar kembali safari jurnalistik ke pelajar yang dijadwalkan tanggal 4-5 April 2024.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit Alfonso Situmorang membenarkan safari jurnalistik atau disebut ' PWI Goes To School '.

" Kemarin kita telah melaksanakan kegiatan diawal maret yakni perayaan Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke 78 di halaman sekretariat PWI Bonapasogit taman kota," ujar Alfonso dalam keterangannya di sekretariat Rabu (28/3/2024).

Selanjutnya juga akan dilaksanakan safari jurnalistik ke pelajar SLTA di Tapanuli Utara dengan menggandeng support dari mitra kerja.

" Selain dukungan penuh dari Bupati Tapanuli Utara, karna kegiatan ini bagian dari mengedukasi kepada pelajar, kita mencoba membuka ruang komunikasi ke mitra kerja salah satunya Toba Pulp Lestari," ungkapnya.

Dari hasil komunikasi dengan pihak TPL yakni melalui manajer Coorporate Communication Salomo Sitohang, perusahaan penghasil serat kertas tersebut menyambut baik.

" Melalui komunikasi dengan bu Christin Tampubolon, mereka setuju dan siap mendukung sesuai dengan kemampuan terlebih karena menyangkut mengedukasi pelajar," tambahnya.

Dukungan tersebut tegas Alfonso tidak mengikat serta jadi mengurangi independensi pers selaku sosial kontrol.

" Karena ini program, kita apresiasi dukungan TPL, akan tetapi ini tidak mengikat namun hanya sebagai bentuk kemitraan. Artinya bukan jadi melemahkan ataupun mengurangi aktivitas jurnalistik maupun profesionalitas PWI yang senantiasa mengedepankan kode etik dalam meliput," pungkasnya.

Ketua panitia safari jurnalistik Posma Simorangkir menambahkan safari jurnalistik yang akan digelar selain mengenalkan profesi pers juga akan mengedukasi pelajar dalam menggunakan media sosial.

" Mereka akan kita edukasi selain mengenal apa itu dunia pers serta dasar-dasar menulis. Yang penting saat ini bagaimana mereka tahu bermedia sosial agar tidak terjerat dengan kasus hukum. Selain itu juga nanti kita singgung perilaku yang sarat kepada kenakalan remaja," tambahnya.

Posma menyebut selain melibatkan narasumber dari organisasi PWI akan mengundang pihak kepolisian serta praktisi pendidikan.

" Semoga nanti kegiatan PWI bisa berdampak positif kepada para pelajar ," pungkasnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Ketua Pemangku Adat DR Sarmedi Purba: Di Wilayah Simalungun Tidak Pernah Ada Tanah Adat
TPL Siap Mendukung Program PWI Bonapasogit
Buntut Penangkapan Ketua Adat Sorbatua Siallagan, Mahasiswa Demo satu Diamankan
Begini Penjelasan Polda Sumut Terkait Ketua Lembaga Adat Sorbatua Siallagan
TPL Perbaiki Akses Jalan Pertanian di Desa Horisan Ranggitgit Parmonangan
Pertamina Lubricants & Celloszxz Bawa Tantangan Balapan Simulator MotoGP
komentar
beritaTerbaru