Kamis, 23 Mei 2024

Ijeck Milad Emas, IAY Bikin Kejutan, 6 Alumnus Yaspendhar Lolos Parlemen  

Rini Sinik - Senin, 01 April 2024 23:59 WIB
Ijeck Milad Emas, IAY Bikin Kejutan, 6 Alumnus Yaspendhar Lolos Parlemen  
H. Farianda Putra Sinik (4 dari kanan) di acara milad ke-50 H. Musa Rajekshah (Ijeck) di Medan, 21 Ramadhan 1445 H.

Medan, MPOL - H. Musa Rajekshah ternyata punya kebiasaan yang 'bikin kesal' banyak penggemarnya. Wakil Gubernur Sumut itu susah ditemukan saban 1 April, hari kelahirannya. Tapi Senin (1/4/2024), IAY berhasil merayakan milad emas sosok akrab dengan sapaan Ijeck itu. Ini ceritanya.

Baca Juga:

Sebagai tokoh Sumatera Utara (Sumut), Ijeck sadar banyak pihak yang ingin merayakan ulang tahun kelahirannya. Karena itulah dia selalu "bersembunyi" saban hari kelahirannya. Nah, Senin (1/4/2024) atau 21 Ramadhan 1445 Hijriah, Ijeck merayakan milad emas ke-50 tahun. Tapi kali ini dia tak berhasil "ngumpet."

"Terjebak" di acara buka puasa bersama seratusan anggota IAY (Ikatan Abituren Yaspendhar) di Pondok Jimbaran, Jalan Pattimura, Medan, Senin (1/4), Ijeck pun mengenang usulan soal acara itu. "Waktu (sebulan lalu) itu, saat kawan-kawan IAY ngusulkan bikin buka puasa bersama 1 April (2024), 'ya bikin saja', saya bilang saat itu, saya tak berfikir itu rupanya hari ulang tahun saya," kata Ijeck, disambut gelak tawa para anggota IAY, di ambang waktu berbuka puasa Senin (1/4) itu dan acara sederhana itu pun menjadi tempatnya kali pertama mendapat suguhan kue ulang tahun emas.

"Dihuni" banyak tokoh Sumut hingga nasional, Ijeck adalah Ketua Umum IAY (Ikatan Abituren Yaspendhar). Berbasis Islam, Yaspendhar (Yayasan Pendidikan Harapan) dikenal sebagai sekolah tua dan beken di Medan. "Jadi di sini saya minta maaf, acara (milad ke-50) nya jadi dua hari ini. Anak dan istri (saya) buat juga (malam ini). Tapi (pertemuan kita) ini semua karena Allah SWT.

Langkah, rezeki, pertemuan, (dan) maut (kita), semua Allah yang mengizinkan," imbuh suami dari Ny. Ayu Mihari, itu lalu meninggalkan lokasi saat acara berbuka puasa baru dimulai. Tapi sebelum pamit, Ketua Partai Golkar Sumut itu menceritakan harapannya soal anak dan dunia pendidikan, khususnya di Yaspendhar.

"Program kita di abituren (Yaspendhar) adalah bagaimana pun, walau banyak anak kita tetap bersekolah di (Yayasan) Harapan, tapi kita juga yakin anak-anak kita dengan bersekolah di Harapan kelak bisa menjadi kebanggaan orang tuanya. Membanggakan secara keilmuan dan prestasinya," pungkas Ijeck.

Pada hasil Pemilu kali ini, IAY tercatat menorehkan 6 anggotanya menjadi senator di negeri ini. Minus Ijeck yang diketahui menjadi Caleg Terpilih DPR RI Periode 2024-2029, 5 arbituren atau alumnus Harapan lain yang segera dilantik sebagai Anggota DPRD propinsi serta kabupaten/kota di Sumut itu adalah Palacheta Subies Subianto (DPRD Sumut), Afif Abdillah (DPRD Kota Medan), Fitri Mutiara Harahap (DPRD Kota Binjai), Muhammad Aulia Riski Aqsa, dan Rizky Lubis (DPRD Kota Medan). "Selamat ulang tahun ke-50 kepada Ijeck.

Sebagai sahabat satu sekolah, saya dan semua yang di sini tentu mendoakan karier Ijeck ke depan menjadi semakin baik dan makin menjadi pemimpin Sumut ke depan," tandas H. Farianda Putra Sinik, SE., Ketua IAY Angkatan '87 sekaligus Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sumut.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Jelang Pilgubsu, Gandi: PDIP Jangan Ulangi Kesahan Hanya Untuk Balas Dendam
Gandi: Nikson Lawan Tangguh Ijeck Di Pilgubsu 2024
Korwil PMPHI Sumut: Ijek Diuji Kesetiaan dan Tanggungjawabnya
Ijeck Siap Jadi Calon Gubernur Sumut
BBPPP Sumut Sebut Ijeck Kekuatan Golkar di Sumut dan Pantas Calon Gubernur
Gubernur LIRA Sumut : Ijeck Layak Pimpin Sumut yang Majemuk
komentar
beritaTerbaru