Jumat, 14 Juni 2024

Ratusan Pemuda Deli Serdang Dukung Kiki Handoko Jadi Bupati Deli Serdang 2024-2029

Toni Ginting - Senin, 20 Mei 2024 17:46 WIB
Ratusan Pemuda Deli Serdang Dukung Kiki Handoko Jadi Bupati Deli Serdang 2024-2029
Kiki Handoko Sembiring (dua dari kanan) saat diskusi Forum Politik.(Maiting)
Pancurbatu, MPOL -Ratusan pemuda dari Kab. Deli Serdang siap mendukung Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn untuk maju sebagai Bupati Deli Serdang periode 2024-2029. Selain itu juga mereka menyatakan sikap mendukung Bobi Nasution untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029.

Baca Juga:
Penegasan ini disampaikan dalam acara Forum Diskusi Politik Lokal dan Pemuda: Kontribusi Terhadap Percepatan Pembangunan di Daerah Sumut, di Kuta Cafe, Minggu (19/5) malam.

Acara diskusi yang dipandu oleh Erwin Ramadhan tersebut dihadiri, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kab. Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sibolangit Brando Bukit, perwakilan mahasiswa/i Universitas Islam Negeri (UIN) Medan, tokoh masyarakat Nias.

Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn mengatakan, untuk di Sumut banyak pemuda yang sudah memimpin baik itu di bidang politik, pengusaha ataupun bidang lainnya. Dan saat ini, ungkapnya, dalam skala politik Nasional sudah ada sosok Gibran Rakabuming Raka yang mewakili kalangan pemuda, dan ini merupakan pintu gerbangnya anak muda untuk meraih karir hingga titik puncak.

"Politik itu seperti usaha, dimana kita sebagai warga negara membentuk kebahagiaan atau kebersamaan dalam negara ini. Untuk itu, mari sama-sama kita membangun daerah yang kita cintai ini, yakni Kab. Deli Serdang," ujar anggota DPRD Provinsi Sumut terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra ini.

Dia juga mengingatkan, sebagai anak muda jangan pernah pesimis untuk langsung terjun ke dunia politik.

"Karena kita sebagai ujung tombak, dan penentu mau kemana negara kita ini.
Saya sudah mulai terjun di dunia politik sejak tahun 2019 lalu, dan tahun 2024 ini terpilih kembali sebagai anggota DPRD Sumut dari partai Gerindra," sebutnya.

Dijelaskannya, pembangunan di Kab. Deli Serdang belum maksimal. Untuk itu dia bertekad nantinya akan mengundang investor, baik lokal maupun luar negeri untuk melirik pembangunan Deli Serdang ini.

"Bayangkan saja, Kab. Deli Serdant memiliki jumlah penduduk sekitar 1.9 juta jiwa dengan luas wilayah lebih kurang 3000 km. Terpenting jangan mempersulit ijin-ijin bagi para investor yang nantinya akan membangun Kab. Deli Serdang ini," terangnya.

Selanjutnya, Julfahri Tanjung salah seorang perwakilan mahasiswa membahas soal pemuda yang harus ambil peran, baik itu di bidang politik maupun ekonomi. Termasuk juga melihat bagaimana peminpin yang seutuhnya, yang beradab dan bertaqwa kepada Tuhan YME.

"Kita harapkan Bupati Deli Serdang yang akan datang seorang pemuda yang energik dan memiliki integritas. Lebih mengutamakan kepentingan atau kemaslahatan orang banyak daripada kepentingan pribadi atau keluarganya," ucap Julfahri.

Kemudian, Taufik Hasibuan mahasiswa UIN Medan jurusan Komunikasi mengaku, sangat bangga karena Kiki Handoko Sembiring, SH, M.KN mau bergabung dengan kaum milenial.

"Sosok seperti Kiki Handoko ini yang kita mau, karena beliau turun langsung menemui masyarakat. Dan terpenting mau mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat," tandasnya.

Selanjutnya, acara diteruskan dengan sesi tanya jawab. Dimana perwakilan peserta yang hadir menyinggung soal masih banyak jalan di wilayah Kab. Deli Serdang yang rusak. Menanggapi permasalahan tersebut, Kiki Handoko pun berjanji jika Partai Gerindra memberikan rekomendasi dan dirinya terpilih menjadi Bupati Deli Serdang periode 2024-2029, akan memprioritaskan penanganan infraatruktur khususnya memperbaiki jalan yang rusak.

"Saya berjanji akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di Kab. Deli Serdang ini. Apalagi bisa Kab. Deli Serdang merupakan miniaturmya Indonesia, karena memang sumber daya alam (SDA) yang luar biasa," terangnya.

Menyinggung soal adanya Dynasti Politik, Kiki Handoko menegaskan, hal itu sah-sah saja. Asalkan yang bersangkutan benar-benar memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk memimpin dan mengembangkan daerah yang dipimpinnya.

Sementara itu, menyinggung soal penanganan tingkat kriminalitas, khususnya para pelaku begal, Kiki Handoko mengaku, banyak pelaku begal ini anak-anak muda yang hilang arah. Mereka kurang tahu apa efek dari tindakan yang mereka lakukan, ini juga dampak dari pengaruh Narkoba.

Pasalnya, dari sekian banyak pelaku begal yang diamankan, rata-rata terkontaminasi penggunaan Narkoba.

"Saat ini saya ada mendirikan rehabilitasi Narkoba. Menurut saya, siapa yang melakukan kriminal, saya setuju agar fasilitas yang diterima dari pemerintah harus dicabut, sehingga orangtuanya lebih maksimal dalam mendidik mereka.
Dan terpenting lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME, tak kalah penting juga setiap lingkungan harus ditingkatkan lagi Kamtibmas, sehingga peluang bagi para pelaku kriminal semakin kecil untuk melakukan tindakan kejahatannya," tegas Kiki.

Terkait masalah pendidikan, pria yang dikenal low profile ini mengatakan, dirinya berkeinginan untuk membangun Universitas berskala internasional. Kalau sebelumnya masyarakat yang tamat dari SMA belomba-lomba untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), tapi nantinya mereka berambisi untuk kuliah di perguruan tinggi taraf internasional.

Di penutup acara, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kab. Deli Serdang Ahmad Gafar Mubarak mengajak para pemuda untuk membuka peluang usaha dan tidak mengejar PNS.

"Jika nantinya Kiki Handoko Sembiring, SH, M.Kn terpilih sebagai Bupati Deli Serdang periode 2024-2029, kita siap membantu masyarakat untuk membuka usaha, baik itu memberikan pendidikan dasar untuk berusaha maupun modal usaha nya," janji Ahmad Gafar.(TG)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Lolos DPRD Sumut Dapil 3, Kiki Handoko Sembiring Raih Suara Terbanyak Gerindra
komentar
beritaTerbaru