Kamis, 25 Juli 2024

Prof Rikson Siburian Ph.D Pimpin Paboras Siburian Indonesia 5 Tahun Kedepan

Josmarlin Tambunan - Sabtu, 22 Juni 2024 00:14 WIB
Prof Rikson Siburian Ph.D Pimpin Paboras Siburian Indonesia 5 Tahun Kedepan
Suasana prosesi Mubes II Paboras Indonesia di Desa Paranginan, Kab Humbang Hasundutan, Jumat (21/6).(ist)
Humbahas, MPOL:Musyawarah Besar (Mubes) II Paboras (Parsadaan Anak Boru-Bere Raja Siburian) Indonesia yang berlangsung selama 2 hari di Aula Gereja HKBP Desa Paranginan, berjalan sukses, Jumat (21/6).

Baca Juga:
Mubes II yang dihadiri Ketua Dewan Penasehat Letjen TNI (purn) Hinsa Siburian secara aklamasi dan demokratis memilih Prof Rikson Siburian PhD menjadi Ketua Umum Paboras Indonesia periode Tahun 2024-2029, menggantikan Victor Hasiholan Siburian SE. MSi.


Diketahui pada Mubes II Paboras Indonesia ini muncul 4 kandidat untuk menjadi Ketua Umum yakni, Victor Hasiholan Siburian.SE, M.Si, Prof Rikson Siburian PhD, Paula Hendri Simatupang SE AK MSi dan Drs Tondi Siburian.


Setelah menjaring 4 kandidat Ketum Paboras Indonesia lalu Stering Komite bersepakat memberikan waktu kepada ke empat kandidat untuk memaparkan Visi dan Misinya memajukan Paboras lima tahun kedepan.

Usai menyampaikan Visi dan Misinya dihadapan seluruh peserta Mubes, terdapat 2 Calon Kandidat yakni, Drs.Tondi Siburian SE dan Paula Hendri Simatupang SE ,AK ,MSi menyatakan diri Mundur dari Calon Ketua umum dan memberikan kesempatan kepada kedua kandidat untuk memajukan Paboras Siburian.

Dari kedua Calon Ketua umum Paboras se-Indonesia yang ada yakni Victor Hasiholan Siburian.SE MSi dan Prof Rikson Siburian PhD kembali diberikan kesempatan oleh Stering Komite untuk berembuk empat mata.


Hingga akhirnya dengan legowo demi kemajuan Paboras Indonesia Viktor Hasiholan Siburian SE.M.Si menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan Paboras kepada generasi muda untuk 5 tahun kedepan yakni Prof Rikson Siburian Ph.D.

" Terimakasih kepada seluruh peserta Mubes II Paboras Indonesia hari ini di mana Mubes ini dinyatakan sukses, serta kehadiran Ketua Penasehat BPH Paboras Letjend ( Purn ) Hinsa Siburian menambah semangat Mubes Paboras 2024," sebut Victor Hasiholan Siburian.SE.


Kepada Ketum Paboras Indonesia, Victor Siburian.SE.M.Si berpesan," Kepada Ketua Baru BPH Paboras Indonesia, Cucu kami Profesor Rikson Siburian PhD agar melanjutkan kepengurusan kepemimpinan BPH Paboras Indonesia Periode 2024 - 2029, dengan Ketulusan juga kerendahan hati serta berfokus kepada program kerja Paboras yang telah dipaparkannya demi kemajuan Paboras dan Ketum yang baru diharapkan mampu menjadi milik seluruh wilayah Paboras se-Indonesia".


Dengan legowonya Ketum Paboras Indonesia 2019-2024 mundur, argumen sengit pemilihan Ketum sebagaimana perkiraan para peserta Mubes tidak terbukti.

Ketua Panitia Mubes II PABORAS Siburian, Drs.Tondi Siburian mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh peserta Mubes Paboras yang hadir.


Dia berpesan kepada Ketua Umum Prof Rikson Siburian Ph.D dan para pengurus nantinya agar bisa membawa Paboras Siburian untuk semakin maju dan tetap selalu rendah hati.


Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Paboras Indonesia, Prof Rikson Siburian Ph.D bersama istri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Paboras dan peserta Mubes II serta memohon dukungan seluruh pengurus dan anggota Paboras di seluruh Indonesia untuk bersama sama memajukan Paboras Siburian dalam dunia Pendidikan dan Kesejahteraan.

Sementara itu, seluruh peserta Mubes berharap agar Ketua umum Paboras Indonesia membawa dampak positif bagi kemajuan pendidikan dan kesejahteraan seluruh Poparan Siburian.


Sebelum Mubes II dimulai diawali dengan acara kebaktian pagi di Aula Gereja HKBP Paranginan yang dipimpin oleh St.Kokber Siburian SE (Par agenda) dengan pengkhotbah Pdt Banner Siburian S.Th.M.Th.


Dalam kotbahnya, Pdt Banner Siburian S Th M.Th membawa peserta Mubes membahas tentang hidup rukun bersama seperti yang tertulis pada Alkitab.

Mazmur 133:1-3 (TB) Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!, seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya.

Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.

Dalam inti perenungan Firman Tuhan, Pengkhotbah Pdt Banner Siburian STh MTh,berharap kepada seluruh peserta Mubes Paboras.


"Agar pengurus nanti yang terpilih membawa kerukunan, untuk menjadi pintu bagi kita Siburian mencetak generasi Emas yang berguna bagi bangsa dan Negara terlebih bagi Paboras nantinya," harap Pdt. Banner Siburian.

Usai Mubes II yang berlangsung sukses dan penuh sukacita, acara dilanjutkan malam harinya dengan pesta rakyat.


Meski dalam suasana hujan deras para peserta Mubes dan marga Siburian yang ada di Kampung Paranginan tidak surut semangat dan merasakan kebahagiaan.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
KPU Medan Tetap 50 Anggota DPRD Medan Periode 2024-2029, ini Nama-Namanya
Mubes -II Tahun 2024 PTMBB Indonesia Sukses, Adol: Kebersamaan Ini Menambah Semangat Menyongsong Masa Depan Manalu yang Lebih Baik
komentar
beritaTerbaru