Senin, 22 Juli 2024

Gebyar Muharram, Nikson Nababan Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama

Darwin Manalu - Minggu, 07 Juli 2024 18:44 WIB
Gebyar Muharram, Nikson Nababan Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama
Ist
Balon Gubsu Dr. Nikson Nababan saat meenghadiri Gebyar Muharram.
P.Siantar, MPOL -Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr Drs Nikson Nababan M.Si menghadiri Gebyar Muharram dan Pelantikan Remaja Masjid Da'wah dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, Sabtu (6/7) malam ba'da Isya.

Baca Juga:

Dalam kegiatan itu, Nikson mengingatkan pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama, tak terkecuali Umat Muslim khususnya di Kota Pematangsiantar.

" Toleransi ini harus kita jaga bersama. Kerukunan umat beragama adalah simpul kehidupan masyarakat madani," ucap Mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode ini.

Di hadapan Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, Remaja Masjid dan seratusan jamaah Masjid Da'wah serta unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar yang hadir, Nikson pun mengaku bukan hal yang baru bagi dirinya menghadiri peringatan keagamaan khususnya peringaatan hari besar Umat Islam.

" Menjadi Bupati di Taput selama 10 tahun, kegiatan keagamaan Umat Islam selalu jadi perhatian saya. Bahkan di Taput program haji/umroh pun saya laksanakan untuk masyarakat. Termasuk penyaluran hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha," tutur Bakal Calon Gubernur Sumut ini.

Mantan Kepala Daerah yang dikenal berjiwa pluralis ini, selalu mengajak masyarakat dan umat beragama menjaga keanekaragaman adat budaya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada kita semua, kiranya kehadiran saya dapat bermanfaat dalam mengusung kehidupan beragama yang saling menghormati dan harmonis," sebutnya.

Nikson pun tak lupa menucpkan Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1445 Hijriah. "Semoga kehidupan kita umat beragama yang damai ini selalu terjaga dalam kehidupan masyarakat," ujarnya.

Adapun Gebyar Muharram dan Pelantikan Remaja Masjid Da'wah ini diselingi dengan santunan bagi Anak Yatim, yang mengusung Tema
'Membangkitkan Ghirah Para Pemuda Menuju Masyarakat Madani dan Islami'.

Selanjutnya, acara juga diisi sambutan oleh Ketua BKM Masjid Da'wah H. Faidil Siregar S.Ag dan Tausyiah oleh Ustadz Muhammad Iqbal S.Pd. M.Pd.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Gebyar Muharram, Nikson Nababan Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Antar Umat Beragama
komentar
beritaTerbaru