Senin, 22 Juli 2024

Tokoh Pers Muhammad TWH Opname, IMO Sumut Besuk dan Doakan Segera Sembuh

Jalaluddin Lase - Kamis, 18 Januari 2024 09:14 WIB
Tokoh Pers Muhammad TWH Opname, IMO Sumut Besuk dan Doakan Segera Sembuh
Pengurus DPW IMO Indonesia, membesuk tokoh pers Sumatera Utara, Muhammad TWH yang saat ini diopname di RS Royal Prima Medan.(ist).
Medan, MPOL - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Indonesia, Sumatera Utara membesuk tokoh pers Sumatera Utara, wartawan senior yang juga kolumnis dan penulis buku, Muhammad TWH yang saat ini diopname di RS Royal Prima Medan, pada Rabu (17/01/2024).

Baca Juga:

Begitu masuk ke ruangan, tampak tokoh pers Muhammad TWH tidur terbaring dengan lemas dan sesekali matanya memandang orang yang datang dengan sayup-sayup.

"Assalammualaikum Wak. Sehat ya Wak. Saya A Nuar Erde anak Nazar Effendi Erde, sahabat Wak yang sering berkelakar sama Wak," sapa Ketua DPW IMO Indonesia Sumatera Utara, HA Nuar Erde didampingi Wakil Ketua Harun Al Rasyid, Biro Hukum/Advokasi Syaiful Bahri serta sekretariat Vivi Savitri, Ratih Ayu dan Rica Rahim.

"Kami juga pengurus DPW IMO-Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Wak," sambung Ketua IMO Indonesia Sumut. "Oh ya itu kawan lama," katanya dengan suara serak. Dalam kunjungan itu, pengurus IMO Sumut, Harun Al Rasyid dan Muhammad TWH pernah bekerja di Harian Mimbar Umum Medan. Dan Syamsul Bahri adalah anak dari Almarhum Bahriun Yahya yang juga sahabat Muhammad TWH.

Kami, tambah Harun Al Rasyid, mendengar kabar tokoh pers Sumatera Utara Muhammad TWH opname di rumah sakit, langsung lah pengurus DPW IMO Indonesia Sumatera Utara menjenguknya di RS Royal Prima Medan. "Muhammad TWH kini sudah berusia 91 tahun, beliau mendirikan Museum Pers yang terletak di Jalan Darussalam Medan dan beliau sangat aktif menulis," kenang Harun Al Rasyid yang juga pengurus Museum Juang 45 Sumatera Utara.

Kehadiran Pengurus DPW IMO Indonesia Sumatera Utara disambut putri tertua Muhammad TWH, Mutia Zahara didampingi suami Edi Sudarma dan cucu Mufti Mutawatir TWH yang saat itu sedang menjaga tokoh pers tersebut.

"Alhamdulillah, terima kasih sudah membesuk ayah kami. Doakan ya semoga Beliau sehat dan kita semua sehat sehat juga. Beliau hanya lemas saja, waktu ditensi tekanan darahnya rendah dan gula Beliau drop. Jadi lemas. Mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan beliau pulih kembali. Kami mewakili keluarga mengucapkan selamat pada pengurus IMO Indonesia Sumatera Utara yang baru dilantik. Terima kasih ya,"ucap mereka sambil mengiringi langkah kami keluar dari bilik opname Muhammad TWH.

"Semoga Pak Muhammad TWH segera sembuh," tutup HA Nuar Erde yang diaminkan mereka semua.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Penjambret Wanita Bawa Uang Rp 144 Juta Dikabarkan Ditangkap, Korban Terpental ke Jalan Masih Diopname
Surat Pengaduan Terkait Pelayanan RS Royal Prima Marelan Belum Direspon
komentar
beritaTerbaru