Sabtu, 20 Juli 2024

Warga Sidorejo Usulkan Perbaikan Drainase Hindari Banjir Saat Musim Hujan

Jalaluddin Lase - Minggu, 28 Januari 2024 07:44 WIB
Warga Sidorejo Usulkan Perbaikan Drainase Hindari Banjir Saat Musim Hujan
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD (berdiri) saat melaksanakan reses II Tahun Sidang V 2023-2024, di Setia Ngupi Jalan Durung Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Timur. (Jal)
Medan, MPOL - Sejumlah warga Sidorejo Kecamatan Medan Timur mengusulkan kepada pemerintah agar segera dilakukan perbaikan dan pengorekan saluran parit (drainase) di kawasan itu untuk menghindari terjadinya banjir di saat tiba musim hujan.

Baca Juga:

Menurut warga yang diwakili tokoh masyarakat Surya Bakti, persoalan genangan banjir sudah lama terjadi, akibat buruknya saluran parit atau drainase yang tersedia.Saluran parit yang tersedia saat ini sudah tak mampu menampung debit air hujan, sehingga meluap menggenangi jalan umum.

"Bahkan genangan air juga memasuki rumah warga, yang mengakibatkan warga harus waspada menghindari rusaknya berbagai perabotan rumah tangga," kata Surya Bakti saat menyampaikan aspirasi di kegiatan Reses II Tahun Sidang V 2023-2024, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD, Minggu (21/1/2024) Setia Ngupi Jalan Durung Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Timur.

Melihat kondisi tersebut, seharusnya pihak terkait melakukan pengorekan parit,karena sendimen tanah dan lumpur sudah memenuhi saluran parit. Selain itu sampah juga turut memberikan kontribusi tersumbatnya saluran parit, kata Surya.

Sementara, warga lainnya Evi Trisnawati juga mengusulkan agar tim kebersihan kelurahan, jangan berlama-lama mengangkut sampah dari depan rumah warga agar tidak berserakan dan menimbulkan bau busuk.

"Bila perlu kata ibu rumah tangga ini, bagi warga yang membuang sampah sembarangan langsung diberikan sanksi denda atau hukuman oleh Kepling maupun pihak kelurahan sesuai dengan Perda tentang buang sampah sembarangan, agar pelakunya jera dan tidak lagi membuang sampah di sembarangan tempat," ujar Evi.

Sedangkan, Asmariadi selaku Kepling XII Kel Sidorejo, menghimbau seluruh warga agar tidak membuang sampah sembarangan, selain mengakibatkan terjadinya banjir, juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan, katanya.

Disisi lain Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Partai NasDem, dr.Mustafa Kamil Adam,Sp.PD, mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Sidorejo atas berbagai usulan, saran, kritikan dan aspirasi yang disampaikan oleh warga. Hal ini membuktikan bahwa warga masih mempunyai perhatian dan kepedulian pada hal-hal terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Berbagai persoalan yang disampaikan warga akan menjadi bahan masukan dan perhatian kami, untuk dicarikan solusi terbaik.Saya mengapresiasi segala bentuk kepedulian masyarakat terhadap berbagai persoalan yang dialami.Tentu harus ada komunikasi yang baik antara warga dengan pihak Kepling dan kelurahan, tanpa ada laporan dari warga belum tentu pihak kelurahan mengetahuinya," kata dr.Mustafa.

Sekali lagi, kita harus tetap menjaga silaturrahmi, komunikasi yang baik, agar semua persoalan yang ada di masyarakat bisa teratasi dengan baik. Apalagi khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, mari kita sambut dengan riang gembira, datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan suara kepada calon-calon pemimpin terbaik masa depan.

"Tetap jaga kondusifitas dan jangan ada yang golput atau tidak peduli, gunakan hak suara anda untuk menentukan nasib bangsa ini lima tahun ke depan dan seterusnya.Pemilu berlangsung umum bebas dan rahasia (LUBER) jujur, adil serta damai, " tandas dokter spesialis penyakit dalam itu.

Kegiatan Reses berlangsung tertib dan lancar dihadiri,Asmariadi, Kepling XII Sidorejo, Zulkarnain,Kepling XIX,Ayub Muhammmad, PPS Sidorejo,tokoh masyarakat Surya Bakti, Staf Sekretariatan DPRD Sumut, Suhelmi, Ketua Liga Mahasiswa Partai NasDem Sumut, Zulhamdani Napitupulu,M.Kom, Muhammad Ichwan,SE Caleg DPRD Medan Partai NasDem No.9, Dapil 3, meliputi Medan Timur, Perjuangan,Tembung dan Medan Deli, Sahabat dr.Mustafa diantaranya, Syahrul, Vina Meliani, Dara Hidayanti, Irgie Fahrezi, Herry Pasha Sinuhaji dan masyarakat lainnya.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Medan Gelar Penyuluhan Hukum Sambut HBA ke-64 di Kelurahan Sidorejo
Di Kecamatan Medan Area Posko Antisipasi Tawuran,Geng Motor Masih  Berlanjut
Tawuran dan Aksi Geng Motor Masih Momok Menakutkan Bagi Warga
Anggota DPRD Sumut dr Mustafa Kamil Adam Sp.PD Kembali Ingatkan Perlunya Pengamalan Ideologi Pancasila
Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Ribuan Guru Swasta
Rasa Aman dan Tertib Akan Menciptakan Kehidupan yang Harmonis
komentar
beritaTerbaru