Minggu, 21 April 2024

Kronologi Penangkapan 2 Kurir 53 Kg Sabu-10.000 Butir H5, Baru Sekali Berhasil

Ardi Yanuar - Sabtu, 03 Februari 2024 15:35 WIB
Kronologi Penangkapan 2 Kurir 53 Kg Sabu-10.000 Butir H5, Baru Sekali Berhasil
Ist.
Kedua kurir narkoba tampak memakai sebo dan baju tahanan tengah digiring polisi.

Medan, MPOL - Polisi secara resmi menjelaskan kronologi penangkapan terhadap 2 kurir yang membawa 53 kg sabu di Pekanbaru. Selain mengamankan sabu dari kedua tersangka DN (28) dan TJ (28) warga Tangerang, Banten ini polisi juga mengamankan sebanyak 10.000 butir pil erimin/ happy five (H5).

Baca Juga:

Kapolrestabes Medan, KBP Teddy JS Marbun menjelaskan awal mula penangkapan terhadap kedua tersangka. Kata Teddy, petugas Sat Resnarkoba Polrestabes Medan mendapat informasi adanya pengiriman sabu dan pil erimin di Jalan Lintas Sumatera, Riau. Dari informasi itu petugas lalu melakukan penyelidikan.

Selanjutnya, Senin (29/1/2024) sekira pukul 17.30 WIB, petugas kemudian melihat mobil Xenia warna biru BM 1798 VF melintas. Dari arah belakang, mobil petugas pun membuntuti mobil tersebut dan langsung melakukan penghadangan di Jalan Air Hitam, Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Taman, Kota Pekanbaru, Riau. Ketika dihadang, petugas melihat tersangka DN dan menyuruhnya untuk turun dari mobil.

"Kemudian petugas melakukan penggeledahan di dalam mobil dan menemukan 4 goni yang di dalamnya terdapat 53 bungkus Teh Cina berisi 53 kg sabu dan H5," kata Teddy didampingi Kasat Resnarkoba AKBP Jhon HR Sitepu di Mapolrestabes Medan, Sabtu (3/1/2024).

Setelah dihitung, jumlah sabu yang diamankan sebanyak 53.000 gram. Sementara pil H5 berjumlah 10.000 butir dengan berat 2000 gram.

Ketika diinterogasi, kedua kurir mengaku barang haram itu merupakan milik bosnya berinisial TM. Lalu, petugas melakukan pengembangan dengan membawa tersangka DN ke kosannya. Dari kos tersebut diamankan tersangka TJ.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dengan Sigap Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh Ringkus 2 Pemuda Pengedar Sabu Yang mau Kabur
Dengan Sigap Petugas Pos Yan Exit Tol Lima Puluh Ringkus 2 Pemuda Pengedar Sabu Yang mau Kabur
Polres Labusel Gagalkan Transaksi Sabu di Rumah Kosong Simpang Tugu
Gudang Ikan Jadi Lokasi Transaksi Narkoba, Dua Pengedar Sabu Diciduk
23,8 Kg Sabu Asal Malaysia Disimpan di Apartemen : Kurir Diciduk, BD Besar Kabur
Terkini Pernyataan Polrestabes Medan Soal Senpi Ilegal Diduga Milik Godol yang Penetapan Tersangka Berbuntut Panjang
komentar
beritaTerbaru