Kamis, 25 Juli 2024

Semangat Belajar Safety Riding, Pelajar SMK Swasta Mandiri Siap Cari Aman di Jalan

Rifki Warisan - Kamis, 02 Mei 2024 20:15 WIB
Semangat Belajar Safety Riding, Pelajar SMK Swasta Mandiri Siap Cari Aman di Jalan
Istimewa
PT Indako Trading Coy kembali gencar menggelar edukasi kepada para pelajar SMK Swasta Mandiri Medan pada 25 April 2024
Medan, MPOL - Sebagai upaya memperkuat komitmen sinergi bagi negeri dalam melahirkan para generasi muda duta keselamatan berkendara (safety riding), PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara kembali gencar menggelar aktivitas edukasi kepada para pelajar SMK Swasta Mandiri Medan pada 25 April 2024.

Baca Juga:
Bertemakan "Bersama #cari_aman Hidup penuh Arti", edukasi yang berlangsung di Pusat Pelatihan Keselamatan Berkendara Indako Safety Riding Center (ISRC) bersama dealer Honda PT Aksara Motor Medan ini mengajak para pelajar SMK Swasta Mandiri untuk melangkah bersama berkontribusi untuk negeri dengan ikut menciptakan lalu lintas tertib dengan mengedepankan #cari_aman saat naik motor di jalan.

Antusias yang ditunjukkan para pelajar SMK Swasta Mandiri sepanjang edukasi juga memacu para instruktur safety riding Honda untuk meningkatkan kesadaran mereka agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas, dan menghargai pengendara lainnya dengan selalu menjaga etika saat berkendara.

Para pelajar SMK Swasta Mandiri juga tampak antusias saat para instruktur terlatih Honda sharing tentang 5 prilaku penyebab terjadinya kecelakaan, seperti halnya ceroboh terhadap lalu lintas dari depan, gagal menjaga jarak aman, ceroboh saat berbelok, melampaui batas kecepatan, dan ceroboh saat mendahului.

Para instruktur Honda juga memperkenalkan slogan keselamatan berkendara #cari_aman yang dihadirkan Honda untuk membentuk perspektif baru di kalangan anak muda agar lebih peduli dengan keselamatan saat berkendara yang diwujudkan dengan penggunaan helm dan jaket sebagai gaya hidup.

M. Harris Zuhud, S.Pd., Gr, selaku Kepala SMK Swasta Mandiri, mengungkapkan, tingginya angka kecelakaan sepeda motor yang didominasi oleh usia produktif sebagai korbannya merupakan hal yang sangat mengkhawatirkan.

Pihaknya berharap edukasi ini dapat membentuk pola fikir mereka menjadi lebih peduli kepada keselamatan diri dan sesama pengendara di jalan.

Wan Muhammad Fahreza, Instruktur Safety Riding PT Indako Trading Coy, mengungkapkan, pihaknya sangat kagum melihat para pelajar SMK Swasta Mandiri yang begitu bersemangat untuk memperkaya pengetahuan terkait safety riding.

Pihaknya berharap semangat #cari_aman ini akan terus berkobar dan memacu mereka untuk ikut berperan aktif dan berkontribusi menyebarkan pesan #cari_aman kepada keluarga, teman dan masyarakat di sekitarnya.

Sementara itu, Leo Wijaya, Vice Presdir PT Indako Trading Coy, dengan semangat Satu Hati mengungkapkan, semangat sinergi bagi negeri untuk menciptakan budaya berkendara aman di Sumatera Utara akan terus diupayakan Honda berkolaborasi dengan banyak kalangan masyarakat, terutama para generasi muda yang merupakan generasi harapan bangsa. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru