Rabu, 24 Juli 2024

Dukung Literasi Pendidikan, Universitas Indonesia Terima Donasi Buku Hukum Perkebunan dari PTPN IV Regional I Medan

Baringin MH Pulungan - Rabu, 10 Juli 2024 18:33 WIB
Dukung Literasi Pendidikan, Universitas Indonesia Terima Donasi Buku Hukum Perkebunan dari PTPN IV Regional I Medan
PTPN IV Regional I Medan menyerahkan donasi buku kepada Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia. (ist)

Medan, MPOL - PTPN IV Regional I secara konsisten mendukung literasi dunia Pendidikan dalam bentuk memberikan donasi buku kepada Universitas dan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Indonesia. Terhitung sudah ratusan buku yang di donasikan guna mendukung semangat bagi para Mahasiswa dan Dosen dalam meningkatkan kapasitas khususnya untuk mengetahui seluk beluk dunia Perkebunan di Indonesia

Baca Juga:

Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA selaku Kepala Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I Medan, pada hari Rabu, 10 Juli 2024 dalam siaran persnya.

Pelaksanaan serah terima donasi buku hukum Perkebunan tersebut dilakukan di Kantor PTPN IV Regional I Medan yang diserahkan langsung oleh Faisal Hady, SH selaku Kepala Sub Bagian Hukum & Perizinan sekaligus sebagai Chief Legal Corporate PTPN IV Regional I kepada perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Indonesia atas nama Lumongga Dorothy Tracy Adrian Pasaribu yang bertepatan sedang melaksanakan Magang di Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I.

Adapun buku-buku yang diserahkan antara lain berjudul "Nasionalisme di Perusahaan Nasionalisasi: Menuju Profesionalisme Perusahaan BUMN Perkebunan" yang diterbitkan pada tahun 2017 oleh Gramedia Group, "Jalan Lurus Perkebunan Negara: Opini Konstruktif Holdingisasi BUMN Perkebunan" yang diterbitkan pada tanggal 2021 oleh Gramedia Group dan "Pengantar Hukum Perkebunan" yang diterbitkan pada tahun 2022 oleh Gramedia Group yang seluruhnya ditulis oleh Karyawan PTPN IV Regional I atas nama Dr. Christian Orchard Perangin-Angin, SH., MKn., CLA.

Dalam kesempatan ini PTPN IV Regional I berharap agar kiranya perkembangan di dunia perkebunan khususnya di BUMN dapat menjadi perhatian baru bagi dunia pendidikan di bidang hukum, karena menurut Christian banyak aspek-aspek khusus yang sangat menarik di dunia perkebunan dalam kaitannya dengan perkembangan hukum Indonesia, seperti misalnya dalam perkembangan hukum bisnis, hukum ekonomi, hukum agraria, hukum pidana, hukum ketenagakerjaan dan bidang hukum lainnya, sehingga kedepannya diharapkan baik Mahasiwa maupun Dosen dapat meningkatkan giat literasi maupun penelitian terhadap dunia hukum khususnya di bidang perkebunan.

Ketika dikonfirmasi media mengapa hanya Universitas Indonesia yang menjadi penerima Donasi, Christian menjawab bahwa sudah beberapa Universitas di berbagai Provinsi di Indonesia menerima donasi buku dari PTPN IV Regional I khususnya buku-buku hukum yang berkaitan dengan perkebunan yang ditulis langsung oleh Karyawan PTPN IV Regional I Medan, sehingga kebetulan saja saat ini momennya jatuh kepada Universitas Indonesia yang secara bersamaan juga mengirimkan Mahasiswa Fakultas Hukumnya untuk melaksanakan magang di Bagian Sekretariat & Hukum PTPN IV Regional I Medan, sekaligus juga memperkenalkan dunia hukum perkebunan di salah satu Universitas terbaik di Indonesia.

"Saya berharap seluruh insan di PTPN IV Regional I dapat meningkatkan kapasitasnya dalam dunia literasi, dengan harapan kedepannya muncul karya-karya terbaik dari Karyawan PTPN IV Regional I yang dapat memberikan sumbangan bagi Masyarakat khususnya dunia pendidikan di Indonesia, sehingga PTPN IV Regional I dapat menyeimbangkan fungsinya dalam pembentukan corporate image bagi Perusahaan Perkebunan dan BUMN pada umumnya". tutup Christian mengakhiri wawancara. (bp)


Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PTPN IV Regional 1 dan Universitas Dharmawangsa Sosialisasi Hukum Ketenagakerjaan
Palmco Regional I Medan Buktikan Konsistensi Dukungan Terhadap Restrukturisasi PTPN Group
komentar
beritaTerbaru