Minggu, 21 April 2024

Dekan Fakultas Pertanian UISU Kunjungan Kerja ke Holding PTPN Grup di Jakarta

Josmarlin Tambunan - Selasa, 20 Februari 2024 15:20 WIB
Dekan Fakultas Pertanian UISU Kunjungan Kerja ke Holding PTPN Grup di Jakarta
Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP dan Ketua Program Studi Magister Agroteknologi Dr.Syamsafitri, SP., MP diabadikan bersama dengan Ir. Iwan Perangin-angin direksi PTPN PalmCo usai kunjungan kerja di Holding PTPN Grup Jakarta. (foto | ist)
Medan, MPOL: Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP, dan Ketua Program Studi Magister Agroteknologi Dr.Syamsafitri, SP., MP melakukan kunjungan kerja ke Holding PTPN Grup Jakarta, Senin (5/2/2024).

Baca Juga:
Kunjungan kerja tersebut, diterima Ir.Sucipto Prayitno selaku Direktur Bidang Sumber Daya Manusia dan Ir. Iwan Perangin-angin yang merupakan salah satu direksi PTPN PalmCo, alumni Fakultas Pertanian UISU.

Dekan Fakultas Pertanian UISU Dr. Ir. Murni Sari Rahayu, MP, didampingi Dr.Syamssafitri,SP., MP dalam kunjungan kerja tersebut mengharapkan dan meminta kepada pihak Holding PTPN Grup dan PTPN 4 PalmCo untuk dapat membantu ataupun menerima mahasiswa Fakultas Pertanian UISU dalam program magang MBKM yang merupakan bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas perkuliahan.

"Selama ini kerjasama Fakultas Pertanian UISU dengan PTPN sudah terjalin dengan baik dalam penerimaan PKL dan Fieldtrip mahasiswa di PTPN 4 Regional 1 dan Regional 2. Kegiatan magang mahasiswa tentunya untuk menyiapkan SDM dalam bidang pertanian dan perkebunan. Artinya SDM-SDM tamatan Fakultas Pertanian UISU siap untuk meningkatkan ketahanan pangan karena pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus selalu ada dan berkelanjutan dan mengembangkan usaha pekebunan di wilayah Indonesia bahkan luar negeri," jelasnya.

Murni Sari Rahayu juga berharap mahasiswa Fakultas Pertanian UISU juga bisa melakukan magang MBKM di seluruh wilayah/sub holding PTPN Grup. Dengan adanya magang MBKM memberikan fasilitas dan mensuport mahasiswa Fakultas Pertanian UISU untuk belajar di luar prodi asal dan melakukan training di sektor industri sesuai dengan keahliannya masing-masing.***

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Josmarlin Tambunan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PTPN IV Regional II Kebun Tonduhan Serahterimahkan Hasil Kerja Pembangunan Jalan di Simalungun
PTPN IV Regional II Kebun Tonduhan Serahterimahkan Hasil Kerja Pembangunan Jalan di Simalungun
BUMN PTPN IV PalmCo Regional 1 Berangkatkan 500 Pemudik ke Tujuh Kota di Sumatra
Pasar Murah, Konsistensi PTPN IV PalmCo Regional 1 Jaga Inflasi
Pasar Murah, Konsistensi PTPN IV Jaga Inflasi Wujudkan Ketahanan Pangan Jelang Lebaran
PTPN IV Regional II Bangun Bronjong Jembatan Penghubung Warga di Palas
komentar
beritaTerbaru