Minggu, 26 Mei 2024

Rektor UINSU Wisuda 1908 Lulusan

Baringin MH Pulungan - Selasa, 14 Mei 2024 19:28 WIB
Rektor UINSU Wisuda 1908 Lulusan
Rektor UINSU, Prof Dr Nurhayati MAg, mewisuda lulusannya di Gelanggang Mahasiswa H Arsyad Thalib Lubis Kampus I UINSU, Jalan IAIN/Sutomo Ujung Medan, Selasa. (ist)
Medan, MPOL -Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Prof Dr Nurhayati MAg, mewisuda 1.908 lulusan di Gelanggang Mahasiswa H Arsyad Thalib Lubis Kampus I UINSU, Jalan IAIN/Sutomo Ujung Medan, Selasa (14/5/2024). Para lulusan berasal dari sarjana (S1) magister (S2) dan doktor (S3). Wisuda ke-82 ini, UIN Sumut mengangkat tema "UIN Sumatera Utara untuk Bangsa, Mengabdi Tanpa Henti Menyemai Moderasi Untuk Kejayaan Negeri".

Baca Juga:

"Wisuda kali ini menjadi penting karena bersamaan dengan perjalanan satu tahun kepemimpinan saya selaku Rektor UIN Sumatera Utara," ujar Prof Nurhayati.


Rektor Nurhayati menyebutkan dalam satu tahun perjalanan kepemimpinannya, UIN Sumut telah meraih beberapa pencapaian yang menggembirakan baik dalam bidang akademik, pengembangan SDM dan peningkatan prestasi mahasiswa.


Kondisi saat ini, terdapat 10 program studi dengan peringkat akreditasi unggul, 33 program studi peringkat baik sekali, 9 program studi peringkat B, 1 peringkat C dan 3 program studi memperoleh izin operasional dan persiapan untuk akreditasi pertama.


Perlu saya sampaikan bahwa saat ini, UIN Sumut sedang berjuang keras untuk pencapaian akreditasi universitas (APT) dengan predikat unggul," kata Nurhayati.


Rektor Nurhayati mengajak lulusan untuk menghayati nilai-nilai agama sebagai nafas kehidupan dalam berbagai bangsa dan bernegara. Para lulusan adalah duta-duta bangsa dan lebih spesifik adalah duta-duta Kementerian Agama yang akan terjun dan berkontribusi dalam berbagai bidang kehidupan.


"Oleh sebab itu, kami sangat mengharapkan para wisudawan benar-benar hadir di masyarakat, mengkontribusikan ilmunya dan ikut membantu masyarakat daam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapinya".


Adapun 1.908 lulusan UIN Sumut yang diwisuda yakni Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) 117 orang, Fakultas Ilmu Sosial (FIS) 119 orang, Fakultas Sains dan Teknologi (FST) 305 orang, Pasca Sarjana 43 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 302 orang. Selanjutnya, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) 264 orang, Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) 130 orang, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) 529 orang, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 99 orang.(bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru