Selasa, 18 Juni 2024

DPW Wanita Pujakesuma Sumut Sambangi Anak Anak Panti Asuhan

Baringin MH Pulungan - Minggu, 03 Maret 2024 06:06 WIB
DPW Wanita Pujakesuma Sumut Sambangi Anak Anak Panti Asuhan
Wanita Pujakesuma Sumut dipandu Pembina Prof Hj Sri Sulistyawati SH MSi PhD mengunjungi Panti Asuhan Marhamah di Jalan Garuda, Medan.ist

Medan, MPOL - Dalam rangkaian menyambut sekaligus lebih mensucikan Ramadhan 1445 H yang penuh barokah dan maghfirah, DPW Wanita Pujakesuma Sumut berbagi rizki dalam kunjungan silaturahminya ke beberapa panti asuhan di Medan,Jumat (1/3).

Baca Juga:
Rombongan yang dipimpin Pembina Wanita Pujakesuma Sumut Prof Hj Sri Sulistyawati SH MSi PhD itu, antara lain mengunjungi Panti Asuhan Marhamah di Jalan Rajawali Medan, Panti Asuhan Aisyiah di Jalan Santun Medan dan Panti Asuhan Al Washliyah di Jalan Johor Medan.

Dalam anjangsana itu, DPW Wanita Pujakesuma Sumut memberikan bantuan sosial berupa sembako dan kebutuhan lainnya sembari berbincang hangat dengan pengurus panti asuhan dan sejumlah anak.

Mereka tampak senang menerima kehadiran rombongan yang dianggap sebagai bentuk kepedulian dengan sesama.

Prof Hj Sri Sulistyawati kepada wartawan mengatakan, sebagai umat yang taat, kita mestinya selalu melihat dan mendengar jerit rintih dan tangis anak anak yatim piatu apalagi menjelang bulan suci dimana mereka mengharapkan belaian kasih sayang kita.

Mereka para yatim piatu adalah tanggung jawab kita semua umat Islam, jadi, pantaslah kalau kita memberi rasa bahagia dengan kunjungan silaturahmi kita, serta memberikan sebagian kecil dari rizki yang kita peroleh," ujar Prof Sri.

Kalau boleh, kegiatan ibadah seperti harus sering dilakukan. Apapun bentuknya, setiap sedekah adalah refleksi ketaqwaan kita sebagai hamba Allah, sekaligus wujud syukur atas limpahan nikmat dan rahmat yang kita peroleh selama ini," paparnya didampingi Sekretaris Wanita Pujakesuma Fatimah dan para pengurus lainnya.

Menurut Prof Hj Sri, berbagi merupakan ajaran agama Islam dan sesuatu yang sangat indah.


"Apalagi bisa berbagi dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terlebih dalam waktu dekat ini kita akan menyambut bulan suci Romadan, sehingga sudah selayaknya kita Wanita Pujakesuma mewujudkan rasa syukur itu dengan berbagi atas nikmat yang kita terima selama ini," katanya.


Hal ini juga, katanya, merupakan wujud komimen Wanita Pujakesuma untuk selalu guyub merangkul saudara-saudaranya.

Karena itu, Prof Hj Sri mengajak para wanita agar selalu mengasah kepedulian terhadap sesama. Karena dengan kepedulian bisa mengangkat harkat secara bersama, baik bagi yang memberi maupun yang diberi. (**)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru