Senin, 20 Mei 2024

Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Staffsus Wapres RI

Arif Rahmansyah Marbun Ajak Tokoh Lintas Agama, Suku dan Ormas Pelihara Kerukunan Beragama
Rini Sinik - Selasa, 09 April 2024 18:54 WIB
Silaturrahmi dan Buka Puasa Bersama Staffsus Wapres RI

Medan, MPOL - Ketua Umum Jami'ah Batak Muslim Indonesia (JBMI) bersama Pengurus JBMI Sumatera Utara, Deli Serdang, Sergei, Binjai dan Langkat, bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan sejumlah tokoh lintas agama dan ormas di Medan, Senin (08/04).

Baca Juga:
Dalam sambutannya, Ketua Umum JBMI Pusat yang juga staff khusus Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Arif Rahmansyah Marbun, menyampaikan terimakasih yg sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sumatera Utara, karena mampu melaksanakan pemilu dengan aman.

Arif mengatakan pelaksanaan pemilu 2024 yang berjalan aman dan lancar tidak terlepas dari peran serta Pemerintah, masyarakat serta peran TNI-Polri yang menjamin keamanan, ketertiban selama pelaksanaan pemilu, oleh karenanya Arif sangat mengapresiasi kolaborasi TNI-Polri dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024. Arif juga mengajak masyarakat dan tokoh-tokoh lintas agama untuk terus menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Sumatera Utara.

Jangan sampai terjadi peristiwa-peristiwa yang bisa memecah kerukunan kita. Peristiwa yg terjadi di banten, di mana tokoh agama/ulama dikeroyok oleh oknum etnis batak/ bank keliling. "Jangan sampai menjadi isu yang dapat memecah belah sesama anak bangsa," ujar Arif Marbun. Harapan yang sama juga disampaikan Sultan Deli Ari Laman Zizi, dalam sambutannya mewakili tokoh-tokoh lintas agama yang hadir di Radja Laoet Seafood, Jalan Kolonel Sugiono Medan.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Sumatera Utara, RE Nainggolan melihat kerukunan dan hubungan antar umat beragama di Sumatera Utara yang dilandasi toleransi saling pengertian dan saling menghormati dalam pengamalan ajaran agama cukup baik. RE sangat meng-apresiasi apa yang telah dilakukan Staffsus Wapres, Arif Rahmansyah Marbun yang juga ketua umum JBMI, dalam menjahit dan merekat keberagaman di Indonesia.

Silaturahmi yang berlangsung di penghujung bulan Ramadan 1445 Hijriyah ini juga dihadiri sejumlah tokoh etnis, di antaranya Aliansi Sasak Lombok, KKS Bugis Sulawesi, Perkumpulan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap, Pabansu, AMS Siliwangi, Perkumpulan Maluku, PUB serta FKUB dan tokoh Sumatera Utara lainnya Nabari Ginting, serta terlihat hadir juga Putrama Alkhairi, Arifai Tambunan, Suruhenta Sembiring dan lainnya.**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Rini Sinik
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru