Sabtu, 22 Juni 2024

Polres Batu Bara Laksanakan Tes Psikologi Bagi Seluruh Personel Pemegang Senpi

Marlan MS - Jumat, 03 Mei 2024 17:18 WIB
Polres Batu Bara Laksanakan Tes Psikologi Bagi Seluruh Personel Pemegang Senpi
Ist
Personil Polres Batu Bara sedang mengikuti kegiatan tes Psikologi bagi pemegang senjata api.
Batu Bara, MPOL -Polres Batu Bara menggelar tes psikologi tehadap personel pemegang senjata api (senpi) maupun yang akan menggunakan senpi dinas Polri, yang mana Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan melibatkan tim psikologi dari Biro SDM Polda Sumut, Jumat (3/05/2024).

Baca Juga:

Kegiatan Tes Psikologi tersebut diselenggarakan oleh Tim Psikologi Biro SDM Polda Sumut yang dipimpin oleh AKP Jul Hafni, S.Psi, M.Psi yang pelaksanaanya bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Batu Bara

Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq hidayat Thayeb, SH, SIK dalam dalam hal ini diwakili Oleh Wakapolres Batu Bara Kompol imam Alryuddin, SH mengatakan bahwa tes yang dilakukan tim psikolog Biro SDM Polda Sumut sebagai salah satu tolak ukur kelayakan seorang aparat memegang perlengkapan dinas berupa senpi. Setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata api harus melalui proses pengecekan psikologi guna mengecek Psikologi dari masing-masing anggota tersebut.

"Kita berharap dengan adanya tes psikologi ini agar kedepannya para personel kita lebih profesional dalam melaksanakan tugas. Dalam pelaksanaan Psikologi tersebut diikuti juga oleh personel kita dari polsek. Jadi semua personel wajib melalui tes sebelum memegang senpi, tidak sembarangan yang bisa memegang senpi ini. Harus ada syarat dan melalui tes juga," jelas Wakapolres.

Selain itu bahwa kegiatan ini juga merupakan uji kepatuhan dalam penggunaan senjata api yang nantinya diharapkan para personel Polres Batu Bara lebih profesional pada penggunaan senjata api dalam melaksanakan tugas.

"Setiap anggota pemegang senpi wajib mengikuti tahapan tes psikologi, tes kesehatan kejiwaan serta tes lainnya. Ini untuk antisipasi jangan sampai senpi jatuh ke tangan yang salah. Setiap anggota pemegang senpi harus lulus dalam pelaksanaan ujian Psikologi ini**

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Maju Manalu
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru