Jumat, 14 Juni 2024

Gawat! Terungkap Fakta di Persidangan, Sejumlah Saksi Pastikan Godol Tidak Miliki Senpi Saat Diamankan

Ardi Yanuar - Selasa, 04 Juni 2024 19:52 WIB
Gawat! Terungkap Fakta di Persidangan, Sejumlah Saksi Pastikan Godol Tidak Miliki Senpi Saat Diamankan
Ardi.
Ke enam saksi yang dihadirkan untuk memberikan kesaksian dalam perkara dugaan kepemilikan senpi dengan terdakwa Godol.
Medan, MPOL - Sidang lanjutan perkara dugaan kepemilikan senjata api (senpi) dengan terdakwa Edi Suranta Gurusinga alias Godol kembali digelar di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Lubuk Pakam, Deli Serdang, Selasa (4/6/2024).

Baca Juga:
Dalam persidangan yang digelar sejak pukul 09.30 s/d 17.00 WIB itu, penasihat hukum terdakwa menghadirkan 6 saksi yang memberikan keterangan untuk meringankan terdakwa Godol. Ke enam saksi itu yakni Josua Surbakti, Rasman Gurusinga alias Jipo, Roy Damenta Purba, Novida Sari, Rana Ginting dan Rahmat Tarigan.

Saat memberikan keterangan, saksi Josua Surbakti dan Rasman Gurusinga memberikan kesaksian bahwa Edi Suranta Gurusinga alias Godol tidak memiliki ataupun membuang senjata api (senpi) saat diamankan pihak Brimob Polda Sumut.

"Sayalah sopir atau pengemudi pak Edi (terdakwa Godol). Saat diamankan, saya pastikan tidak ada senpi yang diamankan dari Pak Edi," kata Josua Surbakti.

Dalam kesaksiannya Josua menjelaskan saat razia itu mereka hendak pulang dari lokasi dan laju mobil mereka terhenti karena dihalang oleh mobil milik personil Brimob Polda Sumut yang tiba-tiba datang melakukan penggerebekan.

"Saat itu, ada beberapa anggota Brimob mengetuk kaca jendela mobil kami. Lalu kami disuruh turun. Pak Edi berada di samping saya, lalu Jipo berada di kursi belakang saya. Kemudian kami bertiga keluar dari mobil," sebutnya.

Selanjutnya, Josua dan Jipo diborgol secara bersamaan (berdua satu borgol) dan di suruh berjongkok. Setelah itu pihak Brimob membawa Edi berdekatan dengan keduanya.

"Kami bertiga lalu diamankan dan dibawa ke atas. Saat diamankan itu tidak ada Brimob mengamankan senpi dari pak Edi. Hanya saja, ada saya mendengar percakapan Brimob dengan Pak Edi," tambahnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Ardi Yanuar
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Puluhan Orang Serang Rumah Warga di Saentis Pakai Sajam-Softgun, 1 Tewas Dibacok 2 Luka-luka
Jelang Pilkada 2024, Kapolrestabes Medan Cek Randis : Harus Rutin Perawatannya
Hasil Rontgen Anggota Polrestabes Medan Usai Dikeroyok Sejumlah OTK, 2 Pelaku Dikabarkan Ditangkap
Pemuda yang Disekap Minta Tolong ke Anggota Polrestabes Medan Hingga Dikeroyok Ada Kaitan dengan Narkoba
Anggota Polrestabes Medan Pingsan Dikeroyok Belasan OTK di Multatuli
Kapolrestabes Medan Sidak ke Polsek Kutalimbaru, Ini Pesan Kombes Pol Teddy JS Marbun
komentar
beritaTerbaru