Sabtu, 20 Juli 2024

Dr OK Ibnu Affan Siap Jadi Wakil Bupati Deli Serdang

Baringin MH Pulungan - Rabu, 29 Mei 2024 16:48 WIB
Dr OK Ibnu Affan Siap Jadi Wakil Bupati Deli Serdang
Dr Ok Ibnu Affan SH M Hum. (ist)
Medan, MPOL - Rektor Universitas Nadlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) Dr Ok Ibnu Affan SH M Hum menjadi sosok yang dipandang layak menjadi pimpinan di kabupaten Deli Serdang. Tipologi anak Melayu, yang kebetulan saat ini memimpin MABMI Deli Serdang, mulai digadang-gadang menjadi sosok yang paling tepat menduduki jabatan Wakil Bupati Deli Serdang.

Baca Juga:
Beliau punya aktifitas yang luar biasa, bergelut di bidang pendidikan, majelis adat budaya, bahkan pernah menjabat hakim ad hoc.Hakim ad hoc adalah hakim yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang tertentu untuk memeriksa, mengadili, dan memutus suatu perkara yang diangkat untuk jangka waktu tertentu dan pengangkatannya diatur dalam undang-undang

Ketika ditemui wartawan saat berkunjung ke Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan, pria kelahiran Desa Bandar Labuhan Kecamatan Tanjung Morawa beberapa waktu lalu, pengacara (lawyer) kondang ini mengaku sangat ingin memberikan kontribusi terbaiknya untuk Deli Serdang yang merupakan kampung halamannya.

"Kalau ada calon bupati yang meminangnya menjadi calon Wakil Bupati, mengapa pula harus ditolak, karena ini khan merupakan ibadah. Inilah kesempatan besar buat saya untuk memberikan sumbangsih terbaik saya untuk membangun masyarakat Deli Serdang kearah yang lebih baik lagi, katanya didampingi tokoh masyarakat Percut H Jamauddin Hasbullah.

H Jamauddin juga melihat selama ini aktifitas H Ibnu Affan sungguh luar biasa, beliau tokoh yang bijak dan enerjik. Beliau pernah menjadi pengurus ormas Pemuda Pancasila, SPSI bahkan pernah menjadi salah satu Wakil Ketua KNPI Deli Serdang.

"Jadi, beliau sangat pantas, tidak diragukan lagi, untuk mendampingi bupati dalam memimpin Deli Serdang untuk periode mendatang atau 2024-2029. Pengalamannya dalam bidang organisasi, praktisi hukum, praktisi pendidikan, social dan lainnya, merupakan potensi yang sangat besar untuk membangun DS 5 tahun kedepan," ujar H Jamauddin yang pernah menjadi kepala desa Percut tersebut.

H Jamauddin yang saat ini juga merupakan Wakil Ketua MABMI Deli Serdang tentu sangat mengenal dekat pimpinannya ini di wadah Melayu tersebut. Bahkan, Wakil Ketua Persatuan Anggota BPD se kabupaten Deli Serdang ini juga menambahkan Dr Ibnu Affan pasti akan berhasil mengangkat harkat dan martabat masyarakat Deli Serdang yang kita cintai ini. Mudah-mudahan seluruh masyarakat sepaham dengan kita untuk memilih bupati yang wakilnya Dr. Ibnu Affan," tuturnya sebagai penutup. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Yusuf Siregar: Alam Bersahabat Ketika PPP Datang ke Kantor NasDem Deli Serdang
Yusuf Siregar: Alam Bersahabat Ketika PPP Datang ke Kantor NasDem Deli Serdang
Duet Umara dan Ulama, M Ali Yusuf Siregar-Dr Misnan Aljawi Miniatur Kepemimpinan Nasional
komentar
beritaTerbaru