Minggu, 26 Mei 2024

PKB Deli Serdang Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati DS 2024

Baringin MH Pulungan - Selasa, 23 April 2024 20:16 WIB
PKB Deli Serdang Resmi Buka Penjaringan Calon Bupati DS 2024

Lubukpakam, MPOL - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Deli Serdang selesai membentuk Desk Pilkada sesuai arahan DPP PKB untuk melakukan penjaringan calon kepala daerah yang memiliki komitmen membangun Deli Serdang. Desk Pilkada DPC DS ini langsung dipimpin Ketua DPC H Said Hadi SE dan Sekretaris H Rakhmadsyah SH, di Sekretariat PKB Jalan Negara Lubuk Pakam, Selasa (23/4).

Baca Juga:


Ketua Said Hadi kepada wartawan menegaskan, dalam penjaringan calon didaerah, pihaknya memberi kesempatan kepada siapa saja, tanpa memandang agama maupun etnis, untuk mendaftar atau mendapatkan perahu PKB dalam kontestasi Pilkada DS 27 November 2024 mendatang.

"Tidak ada mahar, siapa saja silahkan 'masuk' mendaftar," timpal H. Rakhmadsyah, yang juga anggota DPRD DS periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode mendatang dari Dapil 6 DS yang meliputi kecamatan Percut Sei Tuan dan Batang Kuis.


H Said Hadi menambahkan, penentuan calon yang bakal diusung PKB itu sepenuhnya wewenang DPP.

"Kita hanya melakukan proses pendaftaran, selanjutnya calon yang mendaftar akan diproses oleh Tim UKK DPP PKB untuk uji kelayakan dan kepatutan calon, sebelum nantinya ditentukan pimpinan DPP.

Dalam waktu dekat ini, pada gelaran Halal Bi Halal DPP PKB secara nasional, yang rencananya dilaksanakan di Jakarta 20 Mei 2024, semua calon kepala daerah PKB pun akan diundang, mungkin proses penjaringan sudah dimulai disana," tegas Said Hadi.

Kita berharap saja kata Said Hadi lagi, kedepan ini akan lahir pemimpin Deli Serdang yang dapaty bersinerji, memiliki loyalitas kepada masyarakat, memiliki dedikasi yang tinggi dan mampu kelak mengelola potensi Deli Serdang untuk membangun kesejahteraan masyarakatnya.


Sementara itu H Rakhmadsyah mempertegas, calon yang diusung PKB bisa saja dari kalangan beragam agama, suku dan golongan. Bisa dari luar kader maupun kader PKB Deli Serdang itu sendiri seperti Ketua PKB DS saat ini H Said Hadi dan banyak lagi lainnya yang potensial.

Bahkan, baru saja desk pilkada kita terbentuk, sudah ada 2 tokoh yang rencananya mendaftar dalam waktu dekat ini, antara lain H Subandi (Anggota DPRD Sumut) dan mantan Wakil Bupati DS HM Yusuf Siregar.


Walaupun kita membuka penjaringan bacalon Bupati DS periode mendatang, dengan sebebas-bebasnya, bahkan dua diantara calon yang bakal mendaftar berasal dari luar partai, namun kita juga akan menyampaikan pertimbangan-pertimbangan ke DPP terhadap calon yang mendapat kelayakan kita untuk didukung.


Jadi, tugas desk pilkada PKB DS ini tentu sangat penting sebagai perpanjang tangan DPP. Meskipun nantinya calon kada boleh mendaftar lewat online "PKB Memanggil untuk Pilkada 2024" melalui laman sicikada.pkb.id, tetapi sang calon harus tetap melaporkan pendaftarannya ke kantor DPC PKB DS.


Jadi, besok, maksudnya hari ini Rabu 24 April 2024, secara resmi PKB DS melalui Desk Pilkada yang sudah dibentuk kemarin, mulai melakukan tugasnya menerima pendaftaran calon kepala daerah lewat perahu PKB," tegas Rakhmadsyah dalam rapat yang turut dihadiri sejumlah tokoh antara lain Bendahara PKB DS Syafrizal ST, Wakasek Sri Mulia Ningsih, Nilawati, Syahruddin Said dan Fikri Ali Pulungan, Sekjen Dewan Syuro ustadz Awaluddin Pulungan, Mustasyar M Nofriansyah SPd MH, caleg DPRD DS terpilih dari PKB, Purwaningrum dan M Hasan Kholqiyah dan pengurus tingkat kecamatan lainnya. (bp)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
H. Rakhmadsyah : Ini Murni Karunia Allah SWT
komentar
beritaTerbaru