Sabtu, 20 Juli 2024

Pertamina Gandeng TNI AL dan TNI AD Gerebek Penyimpanan BBM Curian di Pekan Labuhan

Toga Pasaribu - Kamis, 25 April 2024 11:46 WIB
Pertamina Gandeng TNI AL dan TNI AD Gerebek Penyimpanan BBM Curian di Pekan Labuhan
Tiga orang pekerja yang diamankan dari gudang penyimpanan BBM curian. (Ist)
Belawan, MPOL - Pertamina bekerja sama dengan TNI AL dan TNI AD dari Kodim 0201 Medan, berhasil mengerebek lokasi tempat penyimpanan BBM hasil curian yang berada dibantaran Sungai Deli kawasan Lingkungan 18 Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan kota Medan. Tepatnya berada di belakang kantor lurah pekan labuhan. Rabu siang (24/4).

Baca Juga:
Diduga rajia yang akan digelar masuk angin, informasi yang diperoleh wartawan dilapangan pelaku berinisial R yang berhasil melarikan diri.

Disebutikan pelaku juga kerap melakukan aksi pencurian melalui pipa Pertamina di kawasan Kampung Kurnia Belawan, kemudian membawa BBM tersebut ke penampungan di kawasan Kelurahan Pekan Labuhan dengan menggunakan sampan bermesin.

Lurahan Pekan Labuhan Roy Sulaiman Batubara kepada wartawan membenarkan peristiwa pengerebekan gudang penyimpanan BBM ilegal di wilayahnya tersebut.

"Tadi penggerebekan itu dilakukan kerjasama Pertamina dengan TNI AL dan TNI AD, " ungkapnya.

Dari lokasi, petugas TNI dan Pertamina berhasil mengamankan tiga ton BBM ilegal jenis solar dan sejumlah drum berisikan BBM, serta tiga orang pekerja, lima unit sepeda motor dan dua unit sampan bermesin yang digunakan mengangkut BBM dari lokasi pencurian ke lokasi penampungan di Kelurahan Pekan Labuhan serta tiga orang pekerja diamankan sementara ke depo pertamina di Labuhan Deli.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban dan Kasat Reskrim AKP Riffi ketika dikonfirmasi wartawan Kamis siang (25/4) pukul 11: 23 WIB, melalui pesan singkat whatsapp belum memberikan jawaban hingga berita ini diteruskan ke meja redaksi.*

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pertamina UMK Academy 2024 Beri Energi Baru Menuju UMK Maju
Pastikan Isi LPG 3 Kg Sesuai, Pertamina Patra Niaga Cek Berkala SPBE di Sumut
Pastikan Pengisian LPG Sesuai Standar, Pertamina Patra Niaga Sidak SPPBE Provinsi Riau
Dukung Usaha Produktif, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Buka Pelatihan Perdana Pertamina UMK Academy 2024
Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban
Dukung Anti Korupsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Gelar Penyuluhan Awareness Tindak Pidana Korupsi dan Kecurangan
komentar
beritaTerbaru