Senin, 20 Mei 2024

Kronologi Unik Penangkapan Bandar Sabu di Patumbak, Anggota Terlambat-Tersangka Dikejar Sampai ke Kebun Sawit

Ardi Yanuar - Kamis, 25 Januari 2024 21:12 WIB
Kronologi Unik Penangkapan Bandar Sabu di Patumbak, Anggota Terlambat-Tersangka Dikejar Sampai ke Kebun Sawit
Ist.
Polisi menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Sofian alias Ginting disaksikan kepala dusun setempat.
Panit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu M. Yusuf Dabutar ketika dikonfirmasi terkait proses penangkapan itu tidak menampik keterangan warga. Ia bersama anggota memang mengejar tersangka sampai ke kebun sawit.

Baca Juga:

"Iya memang benar kita terlibat kejar-kejaran dengan tersangka. Saat kita gerebek rumahnya, tersangka ini langsung melarikan diri dari samping rumahnya, manjat pagar terus lari ke kebun sawit," kata Yusuf saat dikonfirmasi, Kamis (25/1/2026) malam.

Eks Panit Reskrim Polsek Pancurbatu ini menambahkan, sebelum dilakukan penggerebekanrumah tersangka sudah dikepung sampai ke belakang. Karena cerdiknya, tersangka tetap juga bisa melarikan diri.

"Jadi begini, ini rumahnya udah disetel tersangka bagaimana nanti dia lari kalau seandainya digerebek. Hal itu diketahui saat kami geledah isi rumahnya," sebutnya.

"Di situlah kami tahu di ruang tamunya itu ada sebuah ruangan dibangun tinggi agar tersangka dapat melihat siapa yang datang ke rumahnya. Kemudian, di samping rumahnya itu ada pintu, di luarnya ada pagar pendek yang memudahkan dia lari. Karena tahun lalu kami gerebek dia berhasil melarikan diri, tapi banyak barang bukti sabu dan timbangan elektrik yang kami amankan saat itu," ungkapnya.

Yusuf menjelaskan saat itu timnya sudah pasrah jika tersangka untuk kedua kalinya berhasil lolos dari sergapan mereka. Akan tetapi, tiba-tiba saja terdengar suara dari dalam kebun sawit dan berteriak tersangka sudah berhasil ditangkap.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Parkiran Carrefour, Sepeda Motor Korban Balik Lagi
Kapolrestabes Medan Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas : Peran Orangtua Sangat Penting
Lagi..!!! Polda Sumut Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Malaysia, Sita lebih kurang 2 Kg Sabu
Laporan Polisi  Guntur Parulian Turnip di Polrestabes Medan Sejak Tahun 2015 Mandek
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
komentar
beritaTerbaru