Senin, 20 Mei 2024

Kronologi Unik Penangkapan Bandar Sabu di Patumbak, Anggota Terlambat-Tersangka Dikejar Sampai ke Kebun Sawit

Ardi Yanuar - Kamis, 25 Januari 2024 21:12 WIB
Kronologi Unik Penangkapan Bandar Sabu di Patumbak, Anggota Terlambat-Tersangka Dikejar Sampai ke Kebun Sawit
Ist.
Polisi menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan dari tersangka Sofian alias Ginting disaksikan kepala dusun setempat.
"Kami dengar dari dalam kebun sawit itu, 'Ndan, udah saya pegang si Ginting ini'. Kaget saya bisa juga dia dapat. Saya tanya ada BB (barang bukti) nya? Ada Ndan katanya. Di situlah hilang rasa hausku seketika, lega campur haru jadinya. Salut sama anggotaku," urainya.

Baca Juga:

Perwira dengan pangkat dua balok emas di pundaknya itu sempat heran bagaimana tersangka akhirnya bisa ditangkap anggotanya. Ternyata, ada satu anggota reskrim yang saat itu terlambat datang melakukanpenggerebekan. Ketika tersangka kabur, anggota tersebut yang baru datang melihat ada orang lari ke kebun sawit lalu tanpa pikir panjang dikejarnya sampai ke tengah kebun sawit tersebut.

Barang bukti 27 paket sabu dan satu unit handphone yang diamankan dari tersangka Sofian alias Ginting.

Saat bersamaan, lokasi kebun sawit itu berdekatan dengan lapangan futsal yang membuat orang-orang juga datang menghampiri tersangka sembari membawa balok kayu untuk menghajar tersangka yang dikira maling. Sementara seorang anggota reskrim lagi turut mengejar dan mengira orang-orang tadi adalah bagian dari jaringan tersangka.

"Jadi ada satu anggota terlambat karena gak bisa hidupkan mobil saat mau kerja. Itulah rezeki kami, dia yang terlambat, dia pula akhirnya yang nangkap. Disusul anggota satu lagi ke kebun sawit itu karena dia dengar suara ribut-ribut. Ada orang ramai anak-anak muda main futsal, kami kira mau menolong tersangka, rupanya bukan. Mereka kira itu maling," katanya.

Saat disinggung di mana barang bukti sabu itu diamankan petugas, Yusuf mengatakan ada sebuah plastik asoy bewarna hijau yang di dalamnya terdapat puluhan paket klip berisi sabu itu dibawa tersangka saat lari menyelamatkan diri.

"(Sabu) dibawanya. Saat dipiting anggota, tersangka ini tetap masih berupaya menyelipkan plastik berisi sabu itu di semak-semak. Anggota nampak diinterogasi tersangka di mana disembunyikan. Itulah dapat, baru kami bawa ke rumahnya, kami panggil kepala dusun untuk menyaksikan penangkapan," jelasnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Polisi Tangkap Pelaku Curanmor di Parkiran Carrefour, Sepeda Motor Korban Balik Lagi
Kapolrestabes Medan Ajak Jemaat Gereja Jaga Kamtibmas : Peran Orangtua Sangat Penting
Lagi..!!! Polda Sumut Tangkap Kurir Narkoba Jaringan Malaysia, Sita lebih kurang 2 Kg Sabu
Laporan Polisi  Guntur Parulian Turnip di Polrestabes Medan Sejak Tahun 2015 Mandek
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
Polsek Bilah Hilir Tangkap Pengedar Sabu, Barang Bukti Cuma 0,20 Gram
komentar
beritaTerbaru