Kamis, 23 Mei 2024

PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Tanam Pohon dan Baksos

Redaksi - Senin, 19 Februari 2024 19:57 WIB
PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat Tanam Pohon dan Baksos
TANAM POHON: Pengurus dan anggota PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat melakukan penanaman pohon di Desa Paropo Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi, Senin (19/2/2024). Medan Pos: Sutra Sembiring
Kabanjahe, MPOL -Peringatan Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Karo, Dairi dan Pakpak Bharat adakan kegiatan bakti sosial penyerahan sembako dan penanaman pohon di Desa Paropo Kecamatan Silalahi Sabungan Kabupaten Dairi, Senin (19/2/2024).

Baca Juga:
Ketua PWI Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Justianus Purba didampingi Sekretaris Jaya Surbakti SE dan Bendahara Theopilus Sinulaki menyebutkan, kegiatan ini dilakukan dalam menyemarakkan peringatan Hari Pers Nasional 2024 dan HUT ke 78 PWI.

Disebutkan, kegiatan bakti sosial dilakukan di dua tempat yakni ke Susteran SFD Mery Home Berastagi yang diterima Suster Madeline Br Situngkir dan Suster Fransiskus Dina. Kemudian, kegiatan baksos ke YKPD Alpha Omega Kabanjahe diterima langsung Pdt Monalisa Br Ginting S.Th.

Ketua Panitia HPN Kabupaten Karo, Sonry Purba didampingi Sekretaris Sarjana Ginting dan Bendahara Jusranta Surbakti kepada wartawan di lokasi penanaman pohon di Desa Paropo mengatakan, penanaman pohon dilakukan di dua tempat yakni di Desa Paropo dan Desa Kuta Mbaru Punti Kecamatan Tigabinanga yang akan dilaksanakan, Rabu (21/2/2024).

"Penanaman pohon sengaja dipilih untuk tanaman produktif sebanyak 1000 polibag untuk varietas durian dan alpukat," ungkapnya.

Sementara, Toni Sijabat dan Magdalena Manjorang warga Desa Paropo mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih atas kegiatan penanaman pohon yang dilakukan jajaran PWI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat.

"Penanaman bibit pohon durian dan alpukat kelak bermanfaat bagi kesejahteraan warga. Selain berguna untuk reboisasi, sekaligus untuk program penghijauan lingkungan,"katanya.

Turut hadir Panitia HPN Bidang Penanaman Pohon, Marlinto Sihotang (Sib), Sutra Sembiring (Medan Pos )dan Bidang Bakti Sosial, Mitcha Sebayang (Sib).

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Komisioner KPU Rekrut PPS Melalui Jalur Ujian Sistem CAT
Komisioner KPU Pakpak Bharat Lantik 40 Orang PPK di 8 Kecamatan
Polres Pakpak Bharat Musnahkan Barang Bukti Ganja, Wilkum Pakpak Bharat Rawan Perlintasan Narkoba
Diduga Miliki Narkotika Jenis Sabu, 2 Warga Dairi Diamankan Sat Narkoba Polres Samosir
komentar
beritaTerbaru