Sabtu, 27 Juli 2024

Terkait Berita Hoax Pasar Murah Langkat Untuk Meraup Keuntungan, Kadis Perindag Ikhsan: "Itu Hoax"

Refwandi Sanan - Kamis, 21 Maret 2024 18:12 WIB
Terkait Berita Hoax Pasar Murah Langkat Untuk Meraup Keuntungan, Kadis Perindag Ikhsan: "Itu Hoax"
Pj.Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyerahkan bantuan sembako disaksikan Sekda H.Amril Nasution dan Kadis Perindag Ihsan (dibelakang bupati) pada kegiatan pasar murah Di Sei Lepan.(wandi)
Satabat, MPOL - Beberapa hari ini muncul berita miring mengenai "Berdalih Kegiatan Pasar Murah", Pj.Bupati Langkat Provinsi Sumatera Utara Diduga Raub Keuntungan Ratusan Jutaan Rupiah, berita ini terbit pada salah satu media online pada selasa, (19/3/lalu.

Baca Juga:
Saat di temui awak media terkait pemberitaan tersebut pada rabu pagi (20/03/2024), Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ikhsan Aprija, S.STP, M.Si menyampaikan, "itu semua adalah Hoax". Ikhsan kemudian menjelaskan, bahwa kegiatan Gerakan Pasar Murah sebagai antisipasi terjadinya inflasi dan stabilisasi harga bahan pokok pangan serta penanganan stunting menjelang HBKN Ramadhan & Idul Fitri 1445 H/2024.

" Kegiatan yang kami lakukan murni mengantisipasi inflasi, tidak ada kepentingan pribadi. Ini kami lakukan demi masyarakat Kabupaten Langkat" ucapnya saat diwawancarai.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di seluruh kab/kota di Indonesia dan tidak hanya di Kabupaten Langkat" tambahnya.

Berdasarkan keterangan kepala gudang Bulog Stabat bahwa Beras SPHP masih tersedia di mitra RPK Bulog di wilayah Kabupaten Langkat.

Hasil sidak pasar yg dilakukan Tim Pengendali Inflasi Daerah bahwa di pasar tradisional dan retail modern, beras SPHP tetap tersedia, Terkait harga penjualan dalam kegiatan pasar murah masih berada dibawah HET yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp.11.500,-kg.

Mengenai Berita miring ini awak media telah mengklarifikasi dan bertatap muka langsung dengan pihak terkait dan berharap ke depan nya agar tidak ada lagi berita yang terindikasi opini belaka.(wandi)

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Dandim Bersama Kapolres Sikap Tegas Berantas Judi Di Tapanuli Utara
Kadis Kominfo Binjai Minta Siswa Bijak Mengunakan Medsos
Anggota DPD RI Dapil Sumut Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Bersama Karang Taruna di Karo
KPU Batu Bara Hadiri Kegiatan KPU Provinsi Sumut.
TIM PKM LPPM Unimed Gelar Pelatihan dan Pendampingan Analisis Cerpen berlatar Sumatera Utara di SMPN 15 Medan.
LKP Citra Sumut Ucapkan Selamat Hardiknas Tahun 2024 untuk Stakeholder Pendidikan Indonesia
komentar
beritaTerbaru