Senin, 22 Juli 2024

2024, IKA UISU Akan Kembali Berikan Beasiswa

Redaksi - Kamis, 25 Januari 2024 21:27 WIB
2024, IKA UISU Akan Kembali Berikan Beasiswa
Medan, MPOL - Ketua Ikatan Alumni (IKA) Univesitas Islam Sumatera Utara (UISU), Dr Musa Rajekshah mengatakan bahwa IKA UISU di tahun 2024 ini akan kembali membuat program beasiswa yang diberikan untuk mahasiswa/mahasiswi UISU.

Baca Juga:
Demikian dikatakan pria yang akrab disapa Ijeck tersebut saat menghadiri acara Wisuda Magister, Profesi dan Sarjana UISU perioder II Tahun Ajaran 2022-2023 di Selecta Convention Hall Medan, Kamis (25/1/2024).

Hadir dalam acara itu, Kepala LLDikti Wilayah Sumut 1, Prof Drs Saiful Matondang, Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut, Prof Dr Abdullah M.Si, Ketua APTISI, Dr H M Isa Indrawan SE, MM, Ketua Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan, Rektor UISU, Prof Dr Safrida SE. M.Si dan lainnya.

"Dari alumni kami ingin berbuat untuk UISU. Tahun lalu kita memberikan beasiswa dan alhamdulilah sudah terlaksana. Setiap tahunnya kami akan memberikan beasiswa untuk adik-adik yang masih kuliah di UISU. Terlebih untuk mereka yang kurang mampu," ujar Wagub Sumut periode 2018-2023 tersebut.

Disebutkannya, pada tahun 2023 lalu, IKA UISU memberikan beasiswa kepada 10 orang mahasiswa. Rencananya pada tahun ini jumlahnya akan ditingkatkan. "Dan ini akan terus berlanjut setiap tahunnya. Kita dari IKA akan terus berkontribusi dan memberikan sumbangsih untuk UISU. Harapan kami pun begitu kepada alumni-alumni yang baru diwisuda hari ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Caleg DPR RI dari Dapil Sumut 1 tersebut juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang hadir. Ia berharap ilmu yang didapat menjadi ilmu yang bermanfaat dan bisa membawa nama baik UISU ke tengah-tengah masyarakat.

"Karena seperti kita ketahui bahwa UISU ini menjadi salah satu universitas swasta terbaik di Sumut sekaligus menjadi universitas swasta tertua yang ada di Sumut. Untuk itu besar harapan kami para wisudawan menjadi generasi bangsa yang bisa membawa negara ini menjadi bangsa yang lebih baik lagi ke depan," harapnya.

Rektor UISU, Prof Dr Safrida SE. M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa saat ini UISU terus berbenah untuk menjadi universitas terbaik di Sumut. Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan berharap bisa membawa nama almamater UISU dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

"Untuk IKA UISU kami juga mengucapkan terima kasih karena telah berkontribusi untuk universitasnya dan membantu mahasiswa UISU," ujarnya.

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Baringin MH Pulungan
SHARE:
Tags
beritaTerkait
komentar
beritaTerbaru