Kamis, 23 Mei 2024

Massa Kampanye Sebut dr Mustafa Kamil Adam,Sp.PD Tokoh Peduli Pendidikan dan Kesehatan

Jalaluddin Lase - Sabtu, 10 Februari 2024 12:23 WIB
Massa Kampanye Sebut dr Mustafa Kamil Adam,Sp.PD Tokoh Peduli Pendidikan dan Kesehatan
dr Mustafa Kamil Adam,Sp.PD (tengah) foto bersama melaksanakan kampanye terbuka Partai NasDem, di gedung Lantai II Food Court Jalan Amaliun Medan.(Jal)
Medan, MPOL - Sejumlah massa kampanye yang memenuhi ruangan gedung Lantai II Food Court Jalan Amaliun Medan, menyebut dr Mustafa Kamil Adam,Sp.PD sebagai tokoh Sumatera Utara peduli pendidikan dan kesehatan, di Medan Selasa (6/2/2024).

Baca Juga:

Ratusan guru pendidik dan pengurus yayasan dari berbagai sekolah swasta mulai dari tingkat PAUD/TK/SD/SMP dan SMA/SMK di Medan, menyatakan dukungan kepada dr Mustafa agar terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sumut priode 2024-2029 mendatang.

Dukungan dari komunitas guru swasta ini, bukan tanpa alasan, dimana sejak awal terpilih sebagai anggota DPRD Sumut priode 2019-2024 dr Mustafa yang kala itu duduk di Komisi E yang membidangi Pendidikan, Kesehatan,Keluarga Berencana, Kepemudaan dan olahraga sudah konsern memikirkan kemajuan pendidikan dan masalah kesehatan.

Seiring dengan berjalannya waktu, dr Mustafa yang kala itu mendapat masukan dan aspirasi dari masyarakat pada setiap acara reses dan kunjungan kerja ke daerah pemilihan (Dapil) selalu mendapat pertanyaan tentang serba-serbi seputar pendidikan, mulai dari cara mendapatkan beasiswa agar anak tidak putus sekolah, mahalnya biaya menyekolahkan anak, memperjuangkan nasib guru swasta hingga usulan pembangunan gedung sekolah setingkat SMA/SMK Negeri di wilayah Kecamatan Medan Deli.

Politisi NasDem berlatar belakang dokter spesialis penyakit dalam itu selalu mencatat dengan sangat teliti setiap pertanyaan dari warga,untuk menjadi bahan pokok-pokok pikiran (Pokir) yang akan disampaikan dan diperjuangkan dalam rapat paripurna anggota dewan.

Dari pengakuan para guru pendidik dan pengurus yayasan pendidikan swasta, mereka sangat mengapresiasi dr Mustafa yang memperhatikan kemajuan pendidikan. Dimana ada sebagian sekolah yang sudah puluhan tahun belum pernah mendapatkan bantuan pembangunan gedung sekolah dari pihak pemerintah.

Namun melalui inisiasi dan 'tangan dingin' dr Mustafa ratusan sekolah mendapatkan bantuan biaya pembangunan, sehingga ruang sekolah sudah layak dan nyaman digunakan, kata Subandi salah satu pengurus yayasan pendidikan sebagai penerima bantuan sekolah

Sementara dari catatan yang dihimpun wartawan,selain peduli pendidikan, dr Mustafa juga sangat peduli dengan kesehatan, pada setiap kegiatan reses, sosper dan kunjungan ke dapil, dokter yang pernah menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tenggara dan Direktur RSUD Cut Meutia Lhokseumawe selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan prilaku hidup sehat.

Di sela aktivitasnya yang cukup padat, dr Mustafa masih melaksanakan kegiatan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan gratis, pemeriksaan dan kaca mata gratis, khitanan massal, penyuluhan kesehatan dan konsultasi kesehatan. Selain turun langsung menangani pasien,dr Mustafa juga menggandeng dokter dari FK USU, RSUDP Adam Malik dan tim kesehatan Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation.

Ketika ditanya wartawan tentang sebutan tokoh Sumut Peduli Pendidikan dan Kesehatan dari sejumlah masyarakat di Dapilnya Medan-A, dr Mustafa yang saat ini masih duduk di Komisi A DPRD Sumut dengan tersenyum sipu, mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat atas sebutan tersebut.

"Mudah-mudahan saya kembali terpilih untuk priode berikutnya agar apa yang sudah dikerjakan selama ini, dapat lebih ditingkatkan kembali, supaya kualitas pendidikan kita lebih baik dan kesehatan masyarakat lebih terjamin," tandasnya.

Kegiatan kampanye berlangsung tertib dan sukses di isi dengan orasi dan dialog intraktif dari dr Mustafa dan Caleg DPRD Medan Dapil 4 diantaranya Samsul Arifin nomor urut 4 dan Lauren Chiristhoper nomor urut 7. **

Ayo baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News
Editor
: Jalaluddin Lase
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Masyarakat Tapteng Nilai Josmen Sitohang Sosok Penolong dan Sosial Tinggi
Masyarakat Tapteng Nilai Josmen Sitohang Sosok Penolong dan Sosial Tinggi
Bahrumsyah: Persoalan Kesehatan di Kota Medan Sudah Tuntas
Wortel Punya Sederet Manfaat untuk Menjadikan Kulit Glowing!
Job Fair Sumut Hebat' Dibuka Sekdaprovsu, Ismael Sinaga Tegaskan Dunia Pendidikan Harus Menyiapkan Tenaga Kerja Terampil
Barry Simorangkir  Optimis Konsep Sumut Cerdas, Sumut Sehat, dan Sumut Bermartabat, Menuju ke Arah yang Lebih Baik
komentar
beritaTerbaru